banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Pengawas Bina Sekolah Anwar Pallime, Mengunjungi SMA Al Muttaqiem

Pengawas Bina Sekolah Anwar Pallime, Saat Mengunjungi SMA Swasta Al Muttaqiem, Rabu (09/02/2022).

Makassar, SuaraLidik.com – Pengawas Bina sekolah Anwar Pallime melakukan kunjungan perdananya di SMA Swasta Al Muttaqiem, kota Makassar, Rabu (09/02/2022).

Kegiatan bina sekolah untuk tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di SMA Swasta Al Muttaqiem, dilaksanakan sesuai Surat Tugas Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Nomor 826/1072-JF.1/Disdik Sulsel, per tanggal 2-18 Februari 2022.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Sekolah SMA Swasta Al Muttaqiem, Drs. Muhammad Rais Al Habibi, mengatakan kami pada prinsipnya menyambut baik atas kedatangan pengawas bina sekolah untuk memberikan petunjuk dan bimbingan kepada kami di SMA Swasta Al Muttaqiem. Ini tentunya perlu di apresiasi.

Selain itu, Muhammad Rais mengucapkan rasa terima kasih atas bimbingannya, terutama administrasi tenaga pendidik dan tenaga kependidikan (Guru dan Tata Usaha). Bahkan administrasi manajerial kepala Sekolah yang selama ini masih sederhana.

“Alhamdulilah dengan bimbingan dari Anwar Pallime selaku Pengawas Bina Sekolah SMA Swasta Al Muttawien, meskipun baru pertemuan perdana, sangat berarti buat kami. Pengawas seperti inilah yang patut di apresiasi karena bimbingannya,” jelasnya.

Sementara itu, Pengawas Bina Sekolah SMA Swasta Al Muttaqiem Makassar, Anwar Pallime mengucapkan rasa terima kasih atas penyambutannya pada hari ini. Saya merasa tersanjung dengan ucapan Kepala Sekolah Rais yang memuji, semoga tidak hanya karena saya ada di sampingnya, tetapi benar-benar sesuai dengan apa yang dikatakannya itu benar.

Selain itu, sangat diharapkan semua guru, tata usaha dan kepala sekolah bersinergi untuk melaksanakan apa didapatkan pada pertemuan perdana ini.

Anwar Pallime mengungkapkan bahwa, dalam kegiatan bina sekolah hari ini, ada beberapa kegiatan pembinaan yang telah dilaksanakan, diantaranya kegiatan bina meliputi supervisi akademik dan supervisi manejerial.

Adapun kegiatatan supervisi akademik yaitu, kegiatan yang dilakukan di dalam kelas yang sebenarnya adalah tugas pokok kepala sekolah. Hasilnya tentu akan diverifikasi oleh pengawas bina sekolah. Sedangkan supervisi manajerial yaitu, dimana setiap kepala sekolah tetap dituntut untuk melakukan supervisi manajerial yang disebut supervisi administrasi sekolah.(*)