Pengawas Kecamatan Bontoala Lakukan Supervisi Akademik di SD Negeri Pongtiku 1

  • Bagikan
Supervisi di SDN 1 Pongtiku

MAKASSAR, SUARALIDIK.com – Pengawas Kecamatan Bontoala melakukan Supervisi di SD Negeri Pontiku 1, Kamis (01/04/2021).

“Tujuan Supervisi yaitu pertama, untuk melihat pembelajaran dimasa Pandemi Covid-19 apakah Guru melaksanakan atau tidak. Tetapi setelah saya melihat dan memeriksa saya melihat para guru memberikan siswanya pembelajaran melalui daring,”ujar Hj. Nurdayah, Pengawas Kec. Bontoala.

Karena biasa Guru mengada-ada dan saya ingin melihat tanda buktinya bahwa guru tersebut sudah memberikan pelajaran kepada siswanya.

“Yang kedua saya harus melihat programnya selama pandemi Covid-19 ini, apakah guru kerjakan atau tidak. Kita berharap guru bagaimana siswa bisa lebih semangat belajar disaat pandemi Covid-19. Guru menyampaikan kepada siswanya tentang pembelajaran, setelah guru memberikan pembelajaran maka guru akan memeriksa tugas siswanya,”lanjut Hj. Nurdayah.

Dengan demikian diharapkan dapat berjalan efektif dan efisien dalam mencapai tujuan Sekolah serta memenuhi standar Pendidikan Nasional. Adapun Supervisi Akademik esensinya berkenaan dengan tugas pengawas untuk membina guru dalam meningkatkan mutu pembelajarannya,tutupnya.

(JJ/Red2)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *