Jln Pengayoman Sering Macet Di Depan Toko Bintang Cell Dan Alaska,Dishub Makassar Lakukan Penyisiran

oleh
toko alaska
Kondisi Macet oleh parkiran toko alaska

Lidik Makassar – Sepanjang Jalan pengayoman sering kali terjadi maceyang tidak bisa dihindari akibat ulah parakiran yang menggunakan sebagian bahu jalan.

Tidak sedikit keluhan dan teriakan masyarakat makassar melalui medsos tentang kondisi lalu lintas di jalan pengayoman terutama di depan toko Alaska dan Bintang Cell.

Kondisi Macet oleh parkiran toko alaska menggunakan bahu jalan

Rabu (4/1/2016) siang, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar melakukakan penyisiran di sepanjang Jalan Pengayoman untuk memantau parkiran yang kurang rapi, atau membandel.

Usaha penyisiran guna mengurai kemacetan yang sering terjadi di sepanjang Jl Pengayoman.Asis Sila, Humas Dishub Makassar mengatakan ditemukan beberapa kendaraan yang parkir menggunakan bahu jalan sebagai penyebab macet di jalan pengayoman.

“kami melakukan penyisiran dan peneguran langsung terlebih dahulu,jika masih terulang baru akan diberikan sanksi tegas,” ucap Asis.

Kecaman melalui medsos oleh masyarakat kota makassar pengguna jalan tentang biang kerok kemacetan di jalan pengayoman banyak ditujukan ke Toko Alaska dan Toko Bintang Cell.

Pengelolah Toko Alaska sudah mendapat teguran langsung dari pihak Kecamatan Panakukang dan pihak pengelolah sudah berjanji tidak akan menggunakan bahu jalan lagi sebagai lahan parkiran pengunjung tokonya,hal ini dibernarkan oleh Camat Panakukang Thahir melalui WA , Rabu 04/01/2017 Siang.

Thahir juga mengungkapkan kalau pihak Toko Bintang Cell sudah mendatangi kantor kecamatan pada hari Rabu Rabu 04/01/2017 siang guna membicarakan soal parkiran pengunjung tokonya,Bintang Cell akan melakukan renovasi Toko dan menyediakan lahan parkir yang layak khusus untuk pengunjung toko.

Ditemui Ardi (38) selaku Humas Bintang Cell mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini Bintang akan memakai lantai 1 sebagai lahan parkirnya untuk menambah lahan parkir pengunjung. “Dalam waktu dekat ini, pihak Bintang akan memakai lantai 1 sebagai lahan parkir, untuk menambah lahan parkir pengunjung yang datang, Jelas Ardi.

(Endy/gdk/bch)