banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Pengembangan SDM, Lidik Pro Kembali Menggelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar

Lidik Pro Bulukumba - Pelatihan Jurnalistik 2022
Foto bersama usai mengikuti Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar di Warkop Bangjur Jln Sudirman Kota Bulukumba, Rabu (15/6)

Bulukumba, suaralidik.com – Dalam rangka pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) kader Lidik Pro, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Bulukumba Provinsi Sulawesi Selatan kembali menggelar pelatihan jurnalistik tingkat dasar pada Rabu (14/6/2022) malam.

Bertempat di Warkop Bangjur jalan Sudirman Kota Bulukumba, pelatihan ini diikuti beberapa peserta dari kader Lidik Pro DPD Bulukumba dan Kutai Timur Provinsi Kalimantan Timur.

Pantauan langsung media, kegiatan dibuka langsung ketua Lidik Pro DPD Kabupaten Bulukumba Andi Indra Bangsawan kemudian dilanjutkan dengan sepatah kata dari Sekjen Lidik Pro Muh Darwis K sekaligus sebagai Pimpinan Umum suaralidik.com di bawah naungan PT. Indo Media Panrita.

Dalam sambutannya, Andi Indra menjelaskan peran dan fungsi media memasuki berbagai aspek kehidupan masyarakat pada umunya dan organisasi Lidik Pro pada khususnya.

“Penyebaran informasi seputar organisasi Lidik Pro adalah tujuan utama pelatihan jurnalistik tingkat dasar ini. Teman-teman aktivis Lidik Pro dituntut untuk mampu melakukan kegiatan-kegiatan jurnalistik dalam memperjuangkan hak-hak rakyat maupun berbagai peristiwa dan situasi yang penting untuk dibagi kepada khalayak ramai sebagai item informatif,” jelas Andi Indra yang kerap disapa “Andi Erick” ini.

Selain itu, Ia juga menyambut kedatangan kader penggerak Lidik Pro dari Kalimantan Timur seperti Husaini, Jusri, Doni dan Nihra yang menjadi perserta pelatihan.

Sebelum memasuki materi, Muh Darwis K dalam sambutannya mengulas perjalanan suaralidik.com yang seiring sejalan dengan lembaga Lidik Pro sejak tahun 2014 hingga tahun 2022.

” Media Suara Lidik dalam perjalanannya mampu menopang Lidik Pro dengan SDM yang dimiliki pendiri-pendiri kala itu, Saya ingat sekali ketika Saya bekerja sebagai wartawan di lapangan bersama Andi Awal, sementara ketua Umum Kita Bachtiar Muslimin bertindak sebagai konseptor dan redaktur kalau itu, Alhamdulillah mampu kita kembangkan dan memperkenalkan Media ini sekaligus Lidik Pro ke Khalayak ramai,” cerita Darwis.