banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Pengembangan SDM, Lidik Pro Kembali Menggelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar

Lidik Pro Bulukumba - Pelatihan Jurnalistik 2022
Foto bersama usai mengikuti Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar di Warkop Bangjur Jln Sudirman Kota Bulukumba, Rabu (15/6)

Darwis menambahkan, ” Kami semua mulai dari nol, keinginan untuk belajar dan memulai sehingga Kami bersama Ketum dan kader lainnya sudah bisa juga berbagi seperti ini kepada kalian. Ini butuh proses yang panjang, Lembaga dan Media kita lahir dari proses yang panjang, ini tidak instant. Olehnya itu mari terus belajar, berdoa dan bekerja untuk Lemmbaga yang kita cintai ini,” tambahnya.

Usai memberikan sambutan, Yusman Wahab selaku pemandu acara mempersilahkan kepada Pemateri Bachtiar Muslimin

Dalam pemaparan pendahuluan, Bachtiar menjelaskan tujuan dan fungsi utama wartawan, p, perusahaan pers, organisasi pers hingga tentang Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) dan Undang-undang Dewan Pers.

Kemudian dilanjutkan dengan materi lainnya seperti kaidah-kaidah jurnalistik, sistem piramida terbali, 5W + 1H, tehnik mengumpulkan informasi di lapangan, tehnik wawancara, hingga praktek langsung.

Guna mengetahui tingkat serapan peserta, pemateri meminta kepada peserta untuk mengisi sebuah modul latihan sebagai bahan evaluasi langsung.

Usai membawakan materi, Ia mengingatkan dan menegaskan kembali agar peserta harus berani memulai menulis.