Jelang Hari Raya Idul Fitri, Polres Parepare Amankan Belasan Unit Mobil Rental

oleh -1 views

PAREPARE,Suaralidik.com – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1440, Polres Parepare amankan belasan unit mobil rental yang diduga kuat hasil kejahatan dengan modus mobil rental.

Kepolisian Resort (Polres) Parepare yang dipimpin oleh kasat reskrim IPTU Asian Sihombing.S,Ik dan Kanit Redmob Parepare Aiptu Faesal.SH beserta Kanit Resmob polres Sidrap Aiptu Abd Halim.S.Sos kembali mengungkap modus penggelapan rental mobil dan menyita belasan mobil berbagai merek, menjelang hari raya idul fitri, minggu (2/6/2019).

Belasan mobil terdiri dari merk mobilio, Calya hingga Avanza, di jejer di Halaman Mapolres Parepare yang di amankan sebagai barang bukti.

Hal tersebut diungkapkan Kanit Resmob Parepare, Aiptu Faesal SH.i mengatakan, belasan mobil tersebut, merupakan barang bukti dari kasus penggelapan yang dilakukan oleh oknum inisial (S). Ada sekitar lima belas mobil dalam laporan, sepuluh di antaranya sudah kami amankan dan menyusul dua unit lagi. Oknum (S) ini, menggelapkan mobil dengan modus merental mobil, setelah itu di bawa kabur.

“Hasil penggelapan ini, selain pelaku (S) yang kita amankan, penadah juga kami amankan yakni Andi Syukur, bertugas untuk menadah dan mencarikan pembeli dari mobil tersebut. Semua mobil ini, kita amankan dari sejumlah daerah, seperti di Sidrap, Pangkajene, Rappang dan Baranti, .

Lebih lanjut Aiptu Faesal menjelaskan, kami pihak Kepolisian, akan berupaya untuk mencari tiga unit mobil lainnya. Hingga kini pihak Polres Parepare, masih terus mendalami kasus penggelapan mobil rental ini dan tidak menutup kemungkinan akan terus bertambah jumlah korban yang akan melapor mengalami hal yang sama. Jelang arus mudik, memang marak jasa rental mobil, untuk di gunakan mudik bagi masyarakat. (AU/ML)