Pengukuhan Laskar Merah Putih di Rilau Ale, Ini Suasananya

oleh
Photo : Suasana pengukuhan Laskar Merah Putih

BULUKUMBA, Suaralidik.Com – Pelantikan dan pengukuhan 52 orang Pengurus Laskar Merah Putih Indonesia Markas Anak Cabang Kec. Rilau Ale periode 2018-2023 telah dilakukan Senin (12/11/2018) di Markas Anak Cabang Rilau Ale, Sapepe Desa Bajiminasa Kec. Rilau Ale Kab. Bulukumba.

Dalam acara yang langsung dihadiri oleh Ketua Laskar Merah Putih Markas Cabang Kab. Bulukumba Irwan Natsir ini juga turut dihadiri oleh unsur Tripika beserta tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda se Kecamatan Rilau Ale.

Dalam sambutannya usai melantik dan mengukuhkan pengurus Kecamatan Rilau Ale, Irwan Natsir menegaskan komitmen Laskar Merah Putih untuk senantiasa berada pada garda terdepan dalam upaya menjaga keutuhan NKRI serta memastikan bendera merah putih tetap berkibar di seluruh pelosok nusantara.

“Laskar Merah Putih Indonesia bukanlah organisasi yang bisa ditunggangi oleh pihak luar. Kami tetap berkomitmen untuk selalu berada pada jalur yang seharusnya kami ada di dalamnya. Kehadiran Laskar Merah Putih di Kec Rilau Ale adalah bukti bahwa kami akan senantiasa berada di tengah-tengah masyarakat Indonesia dan akan selalu melakukan pendampingan terhadap masyarakat yang membutuhkan,”ungkap irwan natsir.

Sebelumnya, Suryadi Rahmat, Ketua Markas Anak Cabang Laskar Merah Putih Kec. Rilau Ale menegaskan bahwa kehadiran LM bukanlah ancaman bagi siapapun.

“Kami hadir untuk memastikan bahwa semua pihak mau melaksanakan kewajibannya, dan disisi lain terpenuhi haknya,”kata Suryadi.

Lebih lanjut Suryadi Rahmat mengharapkan agar anggota Laskar Merah Putih Kec. Rilau Ale bisa menjadi contoh bagi masyarakat dalam hal disiplin dan penegakan aturan.

Setelah acara selesai, kegiatan berlanjut dengan melakukan bakti sosial Aksi Bersih-Bersih Pasar Palampang yang melibatkan pengurus Markas Cabang Bulukumba dan Markas Anak Cabang Rilau Ale.

Irwan Natsir sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap agar aksi ini bisa mendapatkan perhatian dari OPD terkait di Pemda Bulukumba.

“Aksi bersih-bersih pasar ini adalah murni inisiatif dari pengurus anak cabang Rilau Ale. Saya tentu sangat mendukung, dan saya berharap agar tidak berhenti di titik ini. Kawan-kawan di Rilau Ale saya minta untuk terus melakukan hal-hal positif dan semoga bisa dicontoh oleh pihak lain. Setelah ini, Laskar Merah Putih akan melakukan koordinasi dengan OPD terkait agar memperhatikan kebersihan pasar-pasar di kecamatan”.

Selanjutnya, pengurus anak cabang Laskar Merah Putih Kec. Rilau Ale akan segera mengagendakan acara rapat kerja untuk.menyusun agenda kerja 5 tahun ke depan.(***iswanto)