Pengukuhan PMR Wira SMA Negeri 5 Pinrang Di Pantai Lowita

oleh -

Pinrang, Suaralidik.com – Palang Merah Remaja( PMR ) Wira SMAN 5 Pinrang dibawah binaan ibu Aisyah, S.Pd dikukuhkan (Pengenalan masa anggota baru) di Pantai Lowita Desa Wiring Tasi Kecamatam Suppa Kabupaten Pinrang Jumat (04/10/2019).

Kegiatan berlansung 2 hari, Jumat sampai Sabtu 05/10/2019. Hadir dalam kegiatan Pembina Harian PMR Wira SMA negeri 5 Pinrang Aisyah, S.Pd yang juga guru SMAN 5 Pinrang, KSR Patampanua Habibi S.Pd, ketua pelaksana kegiatan Andre Setya Pratama, Kader PMR dan anggota.

Untuk mendirikan atau menjadi anggota Palang Merah Remaja di selolah,harus diadakan Pendidikan dan Pelatihan Diklat yang bertujuan untuk mengenal apa itu PMR sampai ada di Indonesia. Anggota PMR baru dianggap resmi apabila sudah mengikutu seluruh kegiatan yang diadakan oleh PMR Sekolah

Pembina Harian PMR Aisyah, S.Pd menyampaikan “Sebagai pengurus anggota dan kader PMR adalah sekecil apapun tindakan kita ,maka kita harus selalu berusaha berbuat baik dengan menolong orang lain,menanamkan sikap kemanusiaan yang saling kerja sama dan tolong menolong dan sikap yang sopan santung” terangnya.

Dalam acara pengukuhan itu yang berlansung 2 hari, diharapkan dapat mencetak kader pemimpin masa depan ,bukan pemimpin yang hanya mengandalkan kecerdasan intelektualitas, tapi juga pemimpin yang selalu mempertimbangkan aspek kemanusiaan,” Ungkap Habibi ,S.Pd, yang juga salah satu ksr Patampanua.

Sementara itu panitia pelaksana kegiatan mengatakan,
” Semoga pengukuhan ini, adik adik peserta bisa mendapat pengalaman yang berharga, khususnya juga bisa menjadi pemimpin yang lebih mengutamakan aspek kemanusiaan.” jelas Andre Setya Pratama. (MLP)