Pengurus DPD Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kabupaten Bulukumba Resmi Dikukuhkan.

oleh
Photo : Pengurus DPD Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kabupaten Bulukumba hari ini 12-10-2018 resmi dikukuhkan.

BULUKUMBA, SUARALIDIK.Com -Pengurus DPD Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kabupaten Bulukumba hari ini 12-10-2018 resmi dikukuhkan. Dalam satu tahun JOIN Sulsel telah terbentuk di 15 kabupaten/kota.

Dalam sambutan bupati yang di wakili Asisten tiga,Syamsul Mulhayat mengatakan,kehadiran Join dan jurnalis di bulukumba ikut menghadirkan pemerintahan yang bersih melalui pemberitaan,menurutnya jurnalis adalah pekerjaan yang mulia karena merupakan profesi yang profesional dalam melakukan kontrol,sekaligus media merupakan alat kontrol yang baik dalam sistem kehidupan khususnya dalam pemerintahan,media adalah salah satu kekuatan kontrol yang kuat,Ia meluruskan kesalahan menyampaikan kebenaran berbasis data.

Ketua JOIN Sulsel, Rifai Manangkasi dalam sambutanya mangatakan kepengurusan DPD Join Bulukumba diwakili jurnalis-jurnalis muda penuh talenta,selain itu ia juga berharap agar pengurus DPD join Bulukumba dapat mengedukasi pembaca berita yang datang dari berbagai profinsi,karena Fungsi media juga sebagai wadah mengedukasi pembaca makanya waratawannya juga harus tuntas pendidikan,tidak hanya lulusan SMS,tapi juga S1,bahkan kita akan bantu biaya beasiswa pengurusan Join yang mau lanjut S1 dan S2,kenapa begitu? Karena yang baca tulisan kita ada yang S2 bahkan S3 “jelasnya.

Lanjut dikatakan, menjadi pengurus JOIN di Sulsel dilakukan sangat selektif mengingat organisasi ini diharap mampu memberi konstribusi berarti dengan kapasitas diri pengurusnya tak diragukan.

Beberapa daerah, jelas Rifai, banyak ingin menjadi pengurus tapi harus lebih dulu terlihat kapasitas diri dan integritas profesi bersangkutan.

“ini bukan wadah ecek-ecek yang mendahulukan kuantitas dibanding kualitas diri pengurusnya, “tambahnya.

Lebih jauh dijelaskan, dirinya berharap pengurus daerah dapat terus meningkatkan pengetahuan dan etika dalan meraih kompetensi diri yang mumpuni dalam menjalankan kegiatan jurnalistik.

“Keterampilan dan etika anggota Join harus lebih unggul, ” harap Rifai.

Dikatakannya, seleksi bukan hanya dilakukan diawal tapi terus dilakukan evaluasi. ” Walau manusiawi, jika ada prilaku buruk dilakukan sebagai anggota dan pengurus maka segera dievaluasi, ” tegas mantan Dewan Kehormatan PWI Sulsel ini.

Lebih jauh dijelaskan, pengurus Join kabupaten/ kota juga diharap menjalin kerjasama apik baik terhadap pemerintah daerah maupun sesama juga jurnalis yang memilih wadah lain.
“Filosofi berorganisasi harus terjalin silaturrahmi, ” tambahnya lagi.

Pengukuhan Pengurus Join Bulukumba, diketuai Syaiful dari Kabarselatan. com, yang hadiri dalam prises Pengukuhan dan Pelantiak DPD Join bulukumba,Asisten tiga,Syamsul Mulhayat,kasat lantas bulukumba Ani DJ,Yusran sopian anggota DPR Profinsi,A.Cawa miri,H.Naing calek Profinsi PPP,Ahmad gazali,sudirman ( bagas ) LMPI,PMII.(***iswanto)