Pengurus KNPI, Irwanto; Ini penistaan Pemuda di hari Maklumat Nusantara Bersatu

oleh

SuaraLidik.com–Bulukumba, Rabu/30/November/2016, adalah Hari dilaksanakannya, Maklumat Nusantara Bersatu, yang diikuti oleh Pihak TNI Kodim 1411 Wilayah Bulukumba, dan siswa SMA sederajat se-Kecamatan Ujungbulu, dan juga turut hadir pemerintah Daerah Kabupaten Bulukumba, dan pihak Kepolisian yang terlihat duduk diatas podium bersama tokoh-tokoh agama, beserta tokoh Tionghoa Kabupaten Bulukumba.

Kegiatan ini, diwarnai dengan Orasi kebangsaan dari beberapa tokoh Ormas, Ketua DPRD Kabupaten Bulukumba yang begitu bersemangat menyampaikan Orasinya, dan juga turut Bupati Bulukumba berorasi tentang Ke-Bhinneka-an, serta yang disebut Budayawan pada kegiatan tersebut juga turut menyampaikan Puisinya.

Kegiatan yang diprakarsai Oleh pihak Kodim 1411 ini membuat pemuda KNPI Kabupaten Bulukumba Kecewa, karena mereka tidak dilibatkan saat hari kegiatan untuk menyampaikan orasinya.

Sekretaris Komisi Narkoba dan Kesehatan saat dikomfirmasi, Irwanto, Menurutnya, “bahwa saat rapat persiapan kegiatan Maklumat Nusantara ini yang mengundang adalah pihak Kodim pada senin,28 November 2016, yang dilaksanakan pukul 20.00 wita sampai sekitar pukul 23.00 wita. Terlihat banyak yang hadir dari OKP serta Ormas, dan keputusan pada malam itu, Perwakilan Orasi dari Ormas adalah MPC Pemuda Pancasila Bulukumba, dan dari Pihak Kepemudaan atau OKP, diwakili oleh Pengurus Pemuda KNPI Bulukumba. Namun hari ini, sangat berubah hasilnya, Pemuda KNPI malah tidak diberi ruang untuk menyampaikan Orasi Kebangsaannya yang sudah disiapkannya”, Irwanto, Jelasnya.

Irwanto Pung menambahkan, Bahwa ini namanya penistaan pemuda, karena hilangnya nilai konsistensi Pihak TNI dalam hal ini Kodim 1411 pada kesepakatan malam itu, ini sangat mencedrai kita sebagai pemuda, disaat Maklumat Nusantara kita wacanakan dan dijadikan momentum persatuan, Pemuda KNPI malah tidak diberi kesempatan dan ruangnya”, Irwanto, Ungkapnya.

ab-_rotfl_-_rotfl_-_rotfl_-agenproperty_6189741