Pengurus PMI Pangkep Lantik Relawan Yang Lolos Diklatsar

oleh -250 views
Pelantikan relawan PMI Pangkep
Pelantikan relawan PMI Pangkep di depan Markas PMI kabupaten Pangkep, Jln. Sultan Hasanuddin kecamatan Pangkajene, Jum'at (29/06).

Pangkep, suaralidik.com – Korps Sukarela (KSR) Unit Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pangkep melantik relawan baru di depan Markas PMI kabupaten Pangkep, Jln. Sultan Hasanuddin kecamatan Pangkajene, Jum’at (29/06).

Sebanyak 23 orang peserta berhasil menjadi relawan Palang Merah Indonesia setelah melalui pendidikan dan latihan dasar (DIKLATSAR) yang berlangsung selama 20 di bulan Mei dan Juni 2018.Kegiatan tersebut di laksanakan dengan pola Indoor di Markas PMI dan Out door di area pegunungan Balocci Pangkep.

Ketua KSR PMI Unit Markas Pangkep Sariani (25) saat dikonfirmasi menyampaikan “ 23 peserta berhasil menjadi relawan melalui Diklatasar, sebelumnya terdapat 30 peserta karena ada beberapa alasan sehingga ada yang belum bisa di lantik.

“Menjadi seorang relawan diberikan pembekalan dengan pemberian pendidikan tentang kepalangmerahan dan juga latihan untuk mewujudkan relawan yang siap siaga.” Tegasnya.

Materi kegiatan yang diberikan seperti sejarah Palang Merah, Pertolongan Pertama, Tanggap Darurat Bencana. Assesment, Restoring Family Link (RFL), Water and Sanitation (Watsh), Kesehatan Remaja, Dapur Umum dan materi wajib lainnya bagi seseorang yang ingin menjadi relawan PMI.

Pengurus PMI Kabupaten Pangkep Syahruddin dalam arahannya menyampaikan relawan PMI yang di lantik untuk berkomitmen terus berlatih untuk menghasilkan relawan yang berkualitas dan peduli akan kemanusiaan untuk memenuhi tuntutan masyarakat ketika kapan saja masyarakat membutuhkannya dapat langsung terjun kelapangan untuk melayani masyarakat yang memerlukan bantuan,” tutur Syahruddin.

“Kegiatan ini menjadi kegiatan tahunan untuk perekrutan relawan baru yang selalu digagas oleh KSR Unit Markas PMI Kabupaten Pangkep untuk merekrut para muda-mudi yang memiliki jiwa sosial dan kemanusiaan yang tinggi untuk melayani masyarakat dan membuat kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat secara keseluruhan yang mana kegiatan-kegiatan tersebut akan dilaksanakan oleh relawan-relawan yang telah mengikuti DIKLATSAR kerelawanan terlebih dahulu.” jelasnya. (*** Syaiful)