Pengurus PWI Sulsel Periode 2021-2026 Resmi Dilantik

  • Bagikan
Pelantikan PWI Sulsel
Pelantikan PWI Sulsel

Makassar,SuaraLidik.com – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Selatan Periode 2021-2026 resmi dilantik oleh Ketua PWI Pusat Atal Sembiring Depari di Hotel Claro.”Sabtu (10/04/2021).

H.M. Agus Salim Alwi Hamu terpilih kembali memimpin PWI Sulsel Periode 2021-2026. Agus Salim terpilih menjadi Ketua PWI Sulsel secara Aklamasi dalam Konferensi Cabang (Konfercab) yang dilaksanakan di Makassar 31 Januari 2021.

Dalam Pelantikan tersebut turut hadir Kapolda Sulsel Irjen. Pol. Merdisyam, Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari, dan unsur Forkopimda Provinsi dan Kabupaten/Kota lainnya.

Ketua PWI Sulsel dalam sambutannya mengatakan, pentingnya kebersamaan dalam Kepengurusan PWI Sulsel, sebagaimana kebersamaan yang diwujudkan dalam menentukan Ketua PWI Sulsel.”ujarnya”.

Saya juga masih perjuangkan soal hibah lahan untuk Sekretariat PWI Sulsel ke Pemerintah Provinsi Sulsel. Saya juga menyampaikan Kompetensi Wartawan sudah menjadi keharusan bagi Insan Pers yang akan terus digalakkan oleh PWI Sulsel.”tutupnya”.

Secara Virtual, Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan pentingnya terwujud kehidupan Pers yang bermartabat dan terus menyampaikan informasi publik.

Wartawan PWI harus Profesional dan Kompoten, suguhkan informasi yang benar.”ringkasnya”.

Dalam sambutan Ketua PWI Pusat Atal Sembiring Depari mengatakan bahwa, sangat penting terkait tolak ukur Kompetensi Wartawan yang telah menjadi syarat baik dan benar.

Lanjut Atal, mengajak Wartawan PWI agar selalu menjaga etika dalam bekerja, menjunjung tinggi Kode Etik Jurnalistik, dan terus mengasah kemampuan menulis berita.”ujarnya”.

Pada momentun Pelantikan Pengurus PWI Sulsel, juga digelar pemberian penghargaan kepada pemerhati Pers, yang diberikan kepada Plt Gubernur Sulsel, Kapolda Sulsel, Ketua DPRD Sulsel, Pangdam Hasanuddin, Walikota Makassar, Walikota Pare-Pare, Bupati Gowa, Bupati Maros, Bupati Bantaeng, Bupati Luwu Timur dan Bupati Wajo.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *