Pengusaha Loyalis NH-Aziz Bagikan Pupuk Gratis di Wajo

oleh

WAJO – Salah satu pengusaha pupuk Sulsel, Andi Unru Mario menunjukkan loyalitasnya dalam mendukung pemenangan pasangan Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz).

Hal itu ditunjukkan Andi Unru Mario  saat membagikan pupuk secara gratis di Lapangan Desa Ceppaga, Kecamatan Takkalalla, Wajo, Sabtu (16/12) lalu.

Ketua Tim Sosialisasi Ketahanan Pangan Nasional wilayah Sulawesi ini menjelaskan, dirinya memiliki visi yang sejalan dengan pasangan NH-Aziz. Menurutnya, program yang berpihak pada wong cilik, khususnya petani, juga menjadi harapannya.

“Pupuk menjadi kebutuhan petani yang paling mendasar. Karena itu, pemerintah juga perlu menjaga agar pupuk bisa dijangkau oleh petani,” ujarnya saat dihubungi Senin, 18 Desember 2017.

Lebih lanjut, dirinya yakin NH dapat mewujudkan kesejahteraan petani dengan program Membangun Kampung. Dengan pengalaman NH di sektor ekonomi kerakyatan, Andi Unru mengharapkan kelangkaan pupuk tidak lagi dirasakan petani Sulsel.

“Programnya Pak NH memang pro petani. Dia menjamin pupuk tidak akan langka dengan konsep ekonomi kerakyatan. Di samping itu, akan disediakan juga pinjaman kesejahteraan petani tanpa jaminan dan kredit,” ujarnya

Dalam pembagian pupuk kepada 10.000 petani se-Kabupaten Wajo, hadir pula Ketua Tim Keluarga NH, Andi Ridwan Angka.  Purnawirawan ini menyediakan pupuk inceran petani merk Super Tani. Pupuk formulasinya tersebut merupakan pupuk yang telah diakui oleh Kementerian Pertanian.