Pengusaha Tambang Illegal Galian C Merajalela di Bolmomg, DAS Terancam Rusak

oleh -1 views
Nampak aktivitas tambang galian C di sungai Lolayan

BOLMONG, Suaralidik.Com – Pertambangan  galian C semakin memprihatinkan yang ada di Bolmong Raya lebih khusus di Bolmong.

Betapa tidak pihak ESDM sudah melayangkan surat teguran dan pemberitahuan namun oknum-oknum penambang berbatuan ini seakan tidak mau tau padahal sudah jelas UU-nya kenapa para pengusaha tambang illegal galian C itu  ini cuek saja ada apa.

Beberapa Pihak LSM kecam aksi para penambang berbatuan lihat saja salah satu contoh kendaraan para pengusaha mondar-mandir di jalanan mengangkut matrial berupa Batu dan Pasir yang di ambil lewat sungai bahkan menggunakan alat berat berupa Exkapator tanpa ada rasa takut sedikit pun terhadap petugas.
“Kami meminta pihak kepolisian segera bertindak tanpa pandang bulu siapapun dia,”ketus Firdaus.
Ketua DPD Ormas Laki Sulut, Firdaus Mokodompit menduga para penambang-penambang ilegal diduga ada back ap dari oknum petugas penegak hukum dari Kepolisian.
Salah satu contoh penambang galian C yang ada di kecamatan Lolayan kendaraan mondar mandir mengangkut hasil tambang galian C. Sementara lokasi itu belum memiliki izin sebagai lokasi tambang.(***OA)