Peningkatan Kualitas SDM, Program Prioritas Pemda Pangkep

oleh
Bupati Pangkep, H. Syamsuddin A. Hamid, SE Bersama Alumni Smansa Pangkep Saat Acara Reuni Di Pulau Cambang Cambang Pangkep

Pangkep, Suaralidik.com – Peningkatan Sumber Daya Manusia merupakan salah satu dari 12 program unggulan pemerintah daerah Kabupaten Pangkep yang saat ini sementara direalisasikan. Melalui program unggulan tersebut, pemerintah Kabupaten Pangkep menyiapkan beasiswa bagi putra-putri Kabupaten Pangkep yang melanjutkan studi ke perguruan tinggi hingga sarjana, ungkap Bupati Pangkep H. Syamsuddin A. Hamid, SE saat memberikan sambutan pada acara reuni nasional Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Pangkajene Kabupaten Pangkep, di obyek wisata Bahari Pulau Cambang-cambang Kabupaten Pangkep, Selasa (19/6/2018).

Bupati Pangkep H. Syamsuddin A. Hamid berharap bea siswa yang disiapkan pemda Pangkep agar dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat sehingga SDM yang berlimpah dapat dikelola dengan baik oleh putra-putri Pangkep demi kesejahteraan bersama.
“Saya berharap kita semua dapat menjadi orang baik walaupun tidak pintar,” imbuh H. Syamsuddin A. Hamid.

Mohon alumni 84 SMANSA mendukung program pemerintah supaya kita bisa maju seperti yang lain karena orang Pangkep banyak yang pintar. Program ini biasa-biasa saja, yang penting bisa terealisasi.
Bila kumpulan praktisi memberikan pengarahan tentang pemerintahan tentu masyarakat dapat memahami dengan baik. Ini penting agar masyarakat bisa menikmati hasil – hasil pembangunan. “Menggunakan jalan yang telah di beton sebagai salah satu contoh”, tandasnya.

Kepada pengurus IKA SMANSA, buat sekretariat Bupati akan bantu ambulans dan lain-lain, kata H. Syamsuddin A. Hamid menegaskan.
Ikatan Alumni SMANSA diharapkan dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat agar program pemda Pangkep tidak disalah artikan. Tumbuhkan kekompakan dan persaudaraan, imbuhnya. (iwank86/sns)