Penipu dan Anggota DPRD Gadungan Warga Bulukumba Di Bekuk Polsek Tanranlili Maros

oleh
Kapolsek Tanralili
Abd Rasyid Saat Dibekuk Polsek Tanralili

Maros, Suara Lidik – Abdul Rasyid (44) yang merupakan warga Desa Paenre Lompoe, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba di bekuk Polsek Tanralili Maros karena kasus penipuan terhadap kepala Puskesmas Tanranlili dr. Hendra, Sabtu (25/03/2017).

Kapolsek Tanralili
Abd Rasyid Saat Dibekuk Polsek Tanralili, Sabtu (25/03/2017)

Kapolsek Tanralili, Iptu Rusli saat dikonfirmasi tim suara lidik membenarkan bahwa Abdul Rasyid (44) merupakan warga Desa Paenre Lompoe, Kecamatan Gantarang, Bulukumba.

Menurut Rusli bahwa Rasyid merupakan buronan polisi atas kasus yang sama di Palopo. Dia dibekuk di Maros, saat kembali melakukan penipuan kepada kepala Puskesmas Tanralili.

“Kita menangkap pelaku karena adanya laporan dari kepala Puskesmas Tanranlili yang mengaku telah ditipu oleh pelaku” Kata Rusli.

“Awalnya pelaku mengajak korban untuk berkerjasama menjalankan bisnis budi daya ikan nila. Kebetulan, korban juga sementara merintis usaha tersebut, korban percaya karena cara bicaranya sangat meyakinkan dan pakainnya sangat rapi. Karena keyakinan korban terhadap pelaku, maka korban lalu memberikan uang sebesar Rp. 900.000,- kepada pelaku. Rencananya, uang tersebut digunakan untuk membeli benih nila, hingga sampai sekarang benih tersebut tidak ada. Makanya korban curiga dan melaporkan pelaku. Berkat laporan tersebut kami kembangkan dan kami juga mendapatkan laporan dari Pihak kepolisian di Palopo bahwa pelaku juga telah melakukan penipuan didaerah tersebut dengan melakukan penggelelapan mobil ” Urai Rusli.

Dalam penangkapan tersebut pihak Polsek Tanranlili menyita 1 unit mobil yang dikendarai pelaku yang diduga merupakan hasil penggelapan di Palopo. Polsek Tanralili juga telah berkoordinasi dengan pihak Polres Palopo terkait tersangka yang sudah diamankan.