Penuhi Syarat, KPUD Bulukumba Terima Berkas Pendaftaran Partai Berkarya Bulukumba

oleh
Berkarya Bulukumba
Penuhi syarat sesuai SIPOL, KPU Bulukumba menerima berkas pendaftaran Partai Berkarya (PB) Bulukumba, Senin (16/10/17)

BULUKUMBA,SUARALIDIK.com – Partai Berkarya Kabupaten Bulukumba dianggap memenuhi syarat oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bulukumba. Lantaran, pada saat menyerahkan berkas pendaftaran, seluruh persyaratan di nilai telah memenuhi syarat, karena jumlah Kartu Tanda Anggota (KTA) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sesuai dengan Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) yang harus di penuhi yaitu sebanyak 662 buah.

Berkarya Bulukumba
Penuhi syarat sesuai SIPOL, KPU Bulukumba menerima berkas pendaftaran Partai Berkarya (PB) Bulukumba, Senin (16/10/17)

Dokumen pendaftaran Partai Berkarya (PB) DPD Bulukumba diterima oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulukumba, Senin ( 16/10/17). Penyerahan dokumen kelengkapan partai tersebut dilakukan dengan membawa sebagian Ketua DPC yang dipimpin langsung oleh Ketua DPD Berkarya Bulukumba, Haji A.Muttamar Mattotorang pada Rabu (11/10/17) lalu namun di kembalikan untuk dilakukan perbaikan berdasarkan data Sipol dan lampiran F2 Parpol

Ketua DPD Partai Berkarya Bulukumba, Andi Muttamar Mattotorang mengaku lega jika proses pendaftaran berkas ke KPU berjalan lancar meski pada saat pendaftaran awal dikembalikan saat dilakukan check list dan ada beberapa dokumen yang belum terpenuhi.

Terkait dengan Sipol ( Sistem Informasi Politik), awalnya ada kendala, namun setelah perbaikan, seperti KTP dan Kartu Tanda Anggota ( KTA) dari beberapa Kecamatan berjumlah 662, dan Insya Allah dalam verifikasi selanjutnya kami berdoa dan optimis Partai Berkarya Bulukumba akan menjadi peserta Pemilu 2019 ” ucap Muttamar yang akrab disapa HAM tersebut.

Mantan Ketua DPRD Bulukumba itu yakin dan optimis dalam Pemilu 2019 mendatang, partainya akan mendudukkan wakil wakil terbaik di Gedung Dewan.

Saya tidak terlalu muluk-muluk dalam keterwakilan Partai Berkarya di parlemen nantinya, namun Insya Allah kami yakin akan mendudukkan kader-kader Berkarya di legislatif. Terima kasih atas kerjasama tim, terutama tim IT dan Media serta Lo, lantaran pada saat penyerahan berkas kembali, persyaratan kita dianggap cukup, karena sesuai dengan Sipol” tutur mantan Ketua DPD Golkar Bulukumba itu.

HAM menambahkan dirinya tidak menyangka jika partainya akan memenuhi syarat setelah berkas dikembalikan oleh KPU untuk perbaikan ” Alhamdulilah , partai Berkarya Bulukumba dianggap memenuhi syarat setelah menerima tana terima. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus, simpatisan, kader yang telah bersama sama berjuang. Ini langkah awal untuk meraih cita cita bersama untuk Berkarya demi Bulukumba dan Bangsa, saya tidak menyangka jika kami partai pendatang baru dianggap memenuhi persyaratan dan menerima tanda terima,” tuturnya. (a2)