Penumpang Protes Kondisi Memprihatinkan Pelabuhan Pamatata, Selayar

oleh
Suasana di Pelabuhan Pamatata, kabupaten Kepulauan Selayar.
Suasana di Pelabuhan Pamatata, kabupaten Kepulauan Selayar.

SELAYAR, Suaralidik.com – Jembatan penghubung ke Kapal Feri di Pelabuhan Pamatata, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan mulai tampak rusak. Senin (18/9/17).

Hal tersebut menuai sorotan dari penumpang. Gunawan salah satunya, kepada Suaralidik.com ia mengungkapkan kondisi jembatan tersebut sudah rusak parah dan hampir roboh.

Kondisi jembatan penayebrangan ke kapal Feri di Pelabuhan Pamatata, Kepulauan Selayar.

Saat turun dari kapal fery yang mengangkutnya dari dermaga Bira, Gunawan kaget melihat kondisi dermaga yang membahayakan bagi pengendara yang naik turun ke atas kapal fery.

“Kondisinya parah, yang ditakutkan nanti roboh saat orang melintas diatasnya,” ucap Gunawan.

Untuk itu, Gunawan minta Pemerintah provinsi khususnya Dinas Perhubungan, agar melakukan perbaikan terhadak kondisi dermaga Pammatata yang kelihatan tambal sulam.
Menurutnya, dermaga Bira dan Pammatata, sudah seharusnya direnovasi, mengingat usia kedua dermaga itu sudah sangat tua.

” Pemerintah Provinsi Sulsel tidak boleh mendiamkan kondisi dermaga di Bira dan Pammatata, setiap hari banyak uang yang masuk di dua penyeberangan itu, sehingga unit kerja yang menangani dermaga, harus melakukan perbaikan secara menyeluruh,” tegas Gunawan yang juga merupakan ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bulukumba ini.

Bukan hanya dermaga, menurutnya, Pemerintah juga harus memikirkan penambahan kapal fery yang bisa mengangkut barang dan penumpang. ” Kasihan kalau hanya dua unit kapal fery yang melayari rute Bira – Pammatata,”,sebut Gunawan. (*)