Perang Argumen Nilai Pancasila Pada Dialog HMI Gowa

oleh
Dialog HMI Gowa tentang Nilai Pancasila. Senin (19/06/2017).

GOWA, SUARALIDIK.com — Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, menggelar dialog publik bertemakan “Membangun Nilai Nilai Pancasila Dalam Mewujudkan Indonesia Berkemajuan.” Senin (19/06/2017).

Dialog HMI Gowa tentang Membangun nilai Pancasila dalam mewujudkam Indonesia Berkemajuan. Senin (19/06/2017).

Pada kegiatan yang bertempat di Gedung Dharma Wanita Jalan Habibu Dg Kulle, Somba Opu ini juga di rangkaikan dengan buka puasa bersama.

Selain ketua HMI Gowa Jimmy Usman selaku pembicara juga tampak hadir Legislator DPRD Sulsel Arum Spink, Ketua KNPI Sulsel Imran Eka Saputra, dan Asisten perekonomian dan pembangunan Gowa Mappasomba.

Perang gagasan serta argumen terlihat dalam dialog yang berlangsung cukup alot itu, terlebih jika sudah menyentuh ke rana agama menurut pancasila.

Dalam pemaparannya, Ketua KNPI Sulsel, Imran Eka Saputra menjelaskan Point penting dari pancasila adalah bagaimana cara mewujudkan nilai toleransi antar umat beragama, yang di sandingkan dengan Organisasi KNPI bawha berbeda itu adalah sebuah keniscayaan yang harus dibanggakan.

“Bangsa ini bukan bangsa yg didirikan untuk 1 agama melainkan untuk didirikan terhadap multi agama,” tutur Imran.

Asisten perekonomian dan pembangunan Gowa, Mappasomba mengungkapkan pancasila merupakan ideologi bangsa yang harus di jaga

“Kita mempunyai cita cita agar bangsa kita lebih maju untuk itu kita sebagai penerus yang masih muda supaya kita memperbaiki moral, dan yang paling penting adalah para mahasiswa menggali nilai nilai pancasila dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari hari,” ungkapnya.

Sementara, Arum Spink menjelaskan bahwa Roh dari sebuah Pancasila itu merupakan makna dari Islam, jadi tidak perlu ada yang harus dirubah dari negara ini (Indonesia).

“Karena bertahan dengan pancasila sebagai ideologi bangsa merupakan langkah yang baik,” kata Arum Spink.