Kerap Jadi Korban Peti, Warga Bakan Bolmong Tutup Lokasi Tambang

oleh -

BOLMONG, Suaralidik.Com – Masyarakat Desa Bakan akhirnya tak dengan aksi pendatang yang melakukan penambangan emas tanpa izin. Mereka melakukan pengusiran semua penambang termasuk orang-dari luar desa.

Dalam aksinya, masyarakat memasang satu buah Baliho untuk larangan dan penutupan lokasi Blok Bakan yang banyak menelan korban jiwa.

Menyikapi aksi warga itu, Puluhan aparat keamanan dari pihak kepolisian Polsek Lolayan turun ke lokasi melakukan pengamanan.

Warga menilai selama ini, warga Bakan yang dianggap paling banyak menjadi korban jiwa. Bahkan masyarakat desa sudah muak dengan keberadaan bigbos tambang dengan menggunakan alat berat.

Aksi ini mendapat tanggapan dari LP2BM yang di ketuai oleh Ali Imran Aduka yang pertanyakan tentang ada masyarakat yang menggugat di wilayah Osela.

“Kami imbau ke seluruh masyatakat segera menggugat kepada pihak perusahaan yang memiliki lokasi atau lahan di wilayah JRBM yang belum di berikan konpensasi dari pihak JRBM. Pihak perusahaan tidak boleh sewenang- wenang walaupun perusahaan mengantongi izin,”kata Ali.(***Agus)

HUT Kabupaten Pinrang Ke-60