Peras Guru Honorer, Polisi Gadungan Ini Jadi Penghuni Sel Tahanan Polres Parepare

oleh

Parepare, Suaralidik.com – Menjadi seorang polisi menjadi cita cita sebagian orang. Namun jangan sampai karena cita cita tidak kesampaian maka memaksakan diri dengan berpura pura menjadi polisi. Niat menjadi polisi akhirnya berakhir di tahanan polisi.

Suhardi alias Daniel Prayoga (33), warga Kota Makassar diringkus Polisi Resort Parepare akibat berpura pura menjadi polisi dan beraksi menipu serta memeras korbannya yang merupakan salah seorang guru honorer di Kabupaten Sidrap.

Korban polisi gadungan ini bernama Nurasiah (28), warga Amparita Kabupaten Sidrap yang kesehariannya berprofesi sebagai salah satu guru honorer di Sidrap.

Awal kejadian bermula ketika polisi gadungan ini berkenalan dengan korban di media sosial. Korban pun tertarik lantaran pelaku mengaku seorang polisi yang bertugas di Polda Sulsel. Dengan atribut dan assesoris polisi yang dimiliki pelaku sehingga menambah kepercayaan korban atas kebenaran yang dilihatnya.

Kenalanpun berlanjut hingga akhirnya pelaku dan korban berpacaran. Disinilah polisi gadungan ini melancarkan aksinya. Pelaku kemudian melakukan segala cara agar dapat menguras habis uang korban yang ada dalam ATM. Melihat kejanggalan ini, uangpun dalam ATM terkuras, korban kemudian melaporkannya ke polisi sehingga polisi gadungan ini tertangkap di salah satu kos di Parepare.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, polisi gadungan ini akhirnya menjadi penghuni kamar istimewa yang berada di kantor Polisi Resort Parepare. (ISWA/RIS)