Peras Perangkat Desa, Wartawan Gadungan Di Bekuk Polisi

oleh
image

SUARALIDIK.com, JEMBER – Anggota Polsek Balung, Kabupaten Jember, melakukan pemeriksaan terhadap pria yang mengaku sebagai wartawan. Pria yang penuh dengan tato itu diperiksa penyidik kepolisian setelah melakukan pemerasan terhadap perangkat desa di depan toko waralaba di Kecamatan Wuluhan.

“Pelaku merupakan limpahan kasus dari Polsek Wuluhan. Dia ditangkap warga kemudian diserahkan ke polsek setempat. Karena salah satu TKP (tempat kejadian perkara) ada di wilayah hukum Polsek Balung, maka dia dilimpahkan kesini,” ungkap Kapolsek Balung, Kompol Mastur Edi, melalui Telegram Messenger, Selasa (20/9/2016).

Informasi yang diperoleh, pelaku bersama keempat komplotannya ditangkap warga yang geram setelah melakukan pemerasan, pria yang diketahui bernama Rofik ini telah meminta sejumlah uang kepada Katyadi(50), seorang perangkat Desa Tanjungsari, Kecamatan Umbulsari.

Wartawan Gadungan, Rofik yang di tahan Polisi setelah memeras seorang Perangkat Desa -IST. SUARALIDIK.com
Wartawan Gadungan, Rofik yang di tahan Polisi setelah memeras seorang Perangkat Desa -IST. SUARALIDIK.com

Kawanan pria itu mengaku memiliki bukti perselingkungan korban dan akan mengancam diberitakan bila tak diberi sejumlah uang. Namun saat dilakukan penggerebekan oleh warga, hanya ada tiga pelaku yang mendatangi korban, dua pelaku lainnya meloloskan diri sementara Rofik tertangkap.

Warga geram dengan ulah para pelaku. Mereka mengaku wartawan tapi pekerjaannya memeras ” ucap Mastur Edi.

Menurut Kapolsek, Katyadi, perangkat desa yang menjadi korban pemerasan para pelaku awalnya meminta Rp 20 juta. Harga itu turun menjadi Rp 15 juta, setelah korban melakukan negosiasi. Namun korban hanya memberi Rp 10 juta. Kemudian sisanya akan diberikan bila dirinya telah memiliki uang yang diminta. Keesokan harinya, para pelaku kembali menghubungi korban. Kali ini, mereka meminta sisa uang yang dijanjikan oleh korban.

Hingga kini, polisi masih terus mendalami kasus ini. Aparat juga telah mengantongi nama-nama yang diduga terlibat dalam kasus tersebut Sementara Pelaku bernama Rofik saat ini sudah mendekam dalam sel atas kasus pemerasan.

REDAKSI ; andi awal-suaralidik.com


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama