Perda Pelatihan Kerja, DPRD Luwu Timur Belajar di Bantaeng

oleh
Kunjungan Kerja DPRD Luwu Timur terkait Perda Tenaga Kerja, Jumat (23/9) -IST/SUARALIDIK.com

SUARALIDIK.com, BANTAENG– Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Bantaeng Muh. Hero didampingi Kadis Sosnakertrans Syahrul Bayan menerima kunjungan DPRD Kabupaten Luwu Timur Provinsi Sulawesi Selatan, di Ruang Rapat Wakil Bupati Bantaeng, Jumat (23/9) Pagi.

Rombongan yang berjumlah 15 orang tersebut dinahkodai oleh Wakil Ketua II DPRD Luwu Timur, Aris SitumorangIa yang mengatakan bahwa Bantaeng adalah daerah yang luar biasa sebagai tempat untuk belajar.

Kami memiliki keinginan bagaimana untuk meningkatkan daya saing masyarakat di Luwu Timur. Bupati bersama DPRD juga memiliki rencana untuk membuat BLK, maka dari itu kami datang untuk berguru di Bantaeng“, ujarnya.

Aris mengaku ingin mengkaji Ranperda penyelenggaraan pelatihan tenaga kerja di Bantaeng, mengingat di Luwu Timur terdapat salah satu perusahaan tambang terbesar di Indonesia, yakni PT. Vale Indonesia.

Jadi sangat penting bagi kami untuk meningkatkan kualitas ketenagakerjaan di Luwu Timur. Kami juga telah mengambil referensi dari Kabupaten Pasuruan Jawa Timur”, tambahnya.

Kunjungan Kerja DPRD Luwu Timur terkait Perda Tenaga Kerja, Jumat (23/9) -IST/SUARALIDIK.com
Kunjungan Kerja DPRD Luwu Timur terkait Perda Tenaga Kerja, Jumat (23/9) -IST/SUARALIDIK.com

Sementara itu pada kesempatan tersebut, Asisten I Bidang Pemerintahan,Muh.Hero memberi pemaparan singkat mengenai kemajuan pembangunan di Kabupaten Bantaeng dengan memfokuskan pada 3 pilar pembangunan daerah yakni Bantaeng sebagai Kota Jasa, Bantaeng sebagai Kabupaten Benih Berbasis Teknologi dan Bantaeng sebagai Pusat Pengembangan Industri.

Tampak hadir pula Ketua DPRD Bantaeng H. Sahabuddin, dan beliau menuturkan bahwa kehadiran Perda Pelatihan Kerja dan Produktivitas ini karena sesuai kebutuhan daerah di Bantaeng. Apalagi Bantaeng akan menjadi Kabupaten Industri.

Ini terjadi karena komunikasi yang terbangun yang baik antara pihak eksekutif dan legislatif dalam memenuhi kebutuhan masing masing

Selain Ketua DPRD Bantaeng, yang turut hadir dan berikan pemaparan teknis secara umum tentang Perda Pelatihan Kerja dan Produktivitas tersebut adalah Andi Syukri sebagai tim Penyusun yang juga sebagai Pengawas Ketenagakerjaan, Hj. Nurhayati sebagai Kasie Hubinsyaker dan Hamsiyah sebagai Kasie Pengawasan Ketenagakerjaan, serta Hanafiah sebagai Kasubag Bagian Hukum Setda Kabupaten Bantaeng.

REDAKSI ; andi awal-suaralidik.com