banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Perdana Ikut Kontes Bonsai, Komunitas Kayu Bakar Bulukumba Meraih Hasil Memuaskan

KONTES BONSAI SIDRAP 2022

Bulukumba, suaralidik.com – Penggemar bonsai yang tergabung dalam Kayu Bakar Community Kabupaten Bulukumba menorehkan prestasi memuaskan dalam Pameran dan kontes bonsai “Sipakario” di Sidrap Provinsi Sulawesi Selatan.

Kontes bonsai yang berlangsung di halaman Kampus Universitas Ichsan mulai tanggal 12-19 Februari 2022 menampilkan 703 bonsai dari berbagai daerah.

banner 728x250

Jarak tempuh yang sangat jauh, ternyata tidak menyurutkan semangat personil Kayu Bakar Bulukumba untuk menampilkan hasil karya-karya terbaik mereka.

Alhasil, Kayu Bakar Community berhasil meraih prestasi dengan predikat memuaskan.

Informasi yang dihimpun, Pengerdil tanaman dari Kayu Bakar yang turut serta dalam memeriahkan peringatan Hari Jadi Sidrap ke-678 diantaranya M Yusuf, Muhammad Jamil, Kr Amir, Andi Muchtar, Irfan, Udda dan Yusran.

Yusuf menjelaskan, Kontes bonsai itu digelar di Kabupaten Sidrap memecahkan rekor terbanyak di Provinsi Sulsel dengan memamerkan sebanyak 703 pohon dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Jadi ke-678 Sidrap. Kegiatan berskala Nasional ini diprakarsai PPBI Sidrap,” jelas Yusuf usai mengikuti kontes bonsai di Sidrap, Minggu (20/2/2022) pagi.

Kayu Bakar yang masih seumur jagung ternyata mampu bersaing dengan pembonsai dari berbagai daerah.

Pasalnya, sebanyak 13 pohon bonsai yang diikut sertakan dalam kontes, terdapat 7 bonsai yang mendapatkan bendera merah dan 6 lainya mendapatkan bendera hijau.

Menurut Muhammad Jamil alias Reza, ini awal yang baik untuk pengerdil tanaman Kayu Bakar Bulukumba.

“Alhamudulillah, hasilnya memuaskan, dan semoga bisa menjadi motivator bagi teman-teman Kami yang tergabung di komunitas Kayu Bakar Bulukumba untuk terus belajar dan berupaya meraih predikat tertinggi di dunia tanaman kerdil, amin” harap Reza.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.