Pererat Silaturahim, Pengurus AMTI Kabupaten Maros Berkunjung Ke Bantaeng

oleh
Pengurus

SUARALIDIK.COM, BANTAENG – Dalam rangka mempererat tali silaturrahim, Pengurus Majelis Taklim yang bernaung dibawah Asosiasi Majelis Taklim Indonesia (AMTI) Kabupaten Maros melakukan kunjungan ke Kabupaten Bantaeng. Rabu, (17/04/2017)

Ketua Harian Asosiasi Majelis Taklim Indonesia Kabupaten Maros bersama Ketua TP. PKK, Hj. Liestiaty F. Nurdin

Atas kunjungan Pengurus Majelis Taklim yang bernaung dibawah Asosiasi Majelis Taklim Indonesia (AMTI) Kabupaten Maros ini Pemerintah Daerah menggelar malam ramah tamah

Rombongan yang berjumlah sekitar 150 orang ini di sambut oleh Ketua TP. PKK, Hj. Liestiaty F. Nurdin yang juga selaku Dewan Penasehat BKMT Bantaeng, serta Sekretaris Daerah, Abdul Wahab yang didampingi segenap jajaran OPD lingkup Pemkab Bantaeng di di Tribun Pantai Seruni

Ketua Harian Asosiasi Majelis Taklim Indonesia Kabupaten Maros, Khayri Andi Firmansyah Jaya menyampaikan rasa terima kasihnya atas penyambutan yang sangat berkesan. Ia menjelaskan bahwa AMTI merupakan sebuah wadah yang menghimpun semua Majelis Taklim yang ada di Indonesia untuk menangkis aliran-aliran sesat yang marak terjadi di level akar rumput atau level masyarakat.

Kami adalah mitra kerja pemerintah dalam mensyiarkan agama Islam dan meningkatkan ukhuwah serta syiar agama Islam yg rahmatan lil alamin. Dengan kunjungan ini, saya harap kita dapat saling berbagi“.

Melaui kesempatan tersebut pula, Ketua PKK Bantaeng menjelaskan bahwa meskipun AMTI belum terbentuk di Bantaeng, namun Majelis Taklim di Bantaeng sangat aktif di semua desa.

Pada tahun 2008, terhitung tidak lebih dari 50 Majelis Taklim yang ada di Bantaeng, tetapi saat ini sudah jauh meningkat dan sudah ada lebih dari 400 Majelis Taklim yang terbentuk”.

Di sisi lain, Sekda memberi gambaran singkat terkait progres pembangunan Kabupaten Bantaeng. Bagaimana Bupati menyulap daerah miskin menjadi daerah primadona di Sulawesi Selatan.

Editor : Adhe


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama