Pererat Silaturahmi, Dinas Koperasi UKM Dan Dinas Tenaga Kerja Sinjai Gelar Buber Ramadhan 1438 H

oleh
UKM Sinjai
Keluarga Besar Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah disingkat (UKM) bersama Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi gelar buka puasa bersama (buber) Ramadhan 1438 H. Rabu (13/6)

Suara Lidik Sinjai,– Dalam rangka mempererat siltaurahmi dalam bulan suci Ramadhan 1438 H, Keluarga Besar Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah disingkat (UKM) bersama Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi gelar buka puasa bersama (buber). Rabu (13/6)

UKM Sinjai
Keluarga Besar Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah disingkat (UKM) bersama Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi gelar buka puasa bersama (buber) Ramadhan 1438 H. Rabu (13/6)

Acara buber yang ditempatkan di kantor Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Sinjai Jln Jenderal Sudirman Balang Nipa, Sinjai utara berlangsung ramai karena dihadiri oleh seluruh staf pegawai Dinas koperasi beserta keluarganya masing-masing.

Pukul 17:30 WITA, sebelum memasuki buka puasa bersama, acara diawali dengan sambutan ceramah singkat yang dibawakan oleh Ustadz Abusari dengan inti ceramah mengenal ibadah puasa dan menjadikan manusia yang beriman dan berahlak.

Acara buber yang juga dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Koperasi UKM Ir.H.Muh.Ramlan Hamid.M,Si kepada suaralidik.com menyampaikan jika acara buka puasa bersama tersebut terselenggara atas kebersamaan dan kerja sama para staf dan pegawai Dinas koperasi beserta keluarga dengan yang berasas kekeluargaan demi mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan.

Muh.Ramlan Hamid yang baru 6 (enam) bulan menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi UKM Sinjai ternyata mampu memotivasi,membimbing dan mendorong para pengusaha kecil dengan berbagai tehnik dan teori.

Salah satu contoh besar, Dinas Koperasi UKM Sinjai memberikan bimbingan dan motivasi kepada para pembuat gula yang ada di kecamatan Sinjai Borong tepatnya di Desa Bonto katute dusun Coddong serta di desa lainnya.

melalui bimbingan seperti cara mengolah gulah merah yang baik dan sehat di komsumsi,menciptakan bentuk gula merah yang unik seperti segi empat serta cara mengolah dan membuat gula semut yang kemudian hasil produksi dipasarkan melalui Koperasi UKM.

Buka puasa bersama dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah bersama dengan seluruh staf dan keluarganya.

Pers suaralidik.com yang juga mendapat undangan langsung dari Dinas Koperasi UKM Sinjai melaporkan beberapa nama yang hadir dalam acara buka puasa bersama tersebut, diantaranya Dahlia AT. (Sekertaris),A.Harlina S.Sos,MM. (Sub.Bagian program dan Keuangan), Rosmini (Sub.Bagian umum dan kepegawaian).

Selain itu dari Kelompok jabatan fungsional turut hadir Nur Syam Tahir SE, Nur Syam Tahir.SE, Sukmawati S,Sos, Darwis SE dan Machriani SE serta 7 orang UPTD lainnya. (Andi/Bcht)


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama