Notice: Undefined index: HTTP_REFERER in /home/su4rld4k/public_html/index.php on line 2
Pererat Ukhuwah dan Moderasi Beragama, KKG PAI dan K3S Kecamatan Tamalate Laksanakan Maulid Nabi | Suara Lidik
banner pemkot makassar 2024
iklan PDAM Pemkot Makassar

Pererat Ukhuwah dan Moderasi Beragama, KKG PAI dan K3S Kecamatan Tamalate Laksanakan Maulid Nabi

waktu baca 2 menit
Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Tamalate, Junaedah Aswad, S.Pd, M.Pd, Melakukan Foto Bareng dengan Juara 3 Lomba Bakul Hias, Pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Masjid Cheng Hoo, Jalan Danau Tanjung Bunga, Kota Makassar, Sabtu 29 Oktober 2022.

Makassar, SuaraLidik.com – Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam (PAI) bersama dengan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Tamalate, melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW, 12 Rabiul Awal, 1444 Hijriah, di Aula Masjid Cheng Hoo, Lantai Dasar, Jalan Danau Tanjung Bunga, Kota Makassar, Sabtu (29/10/2022).

Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini, mengangkat tema ” Mempererat Ukhuwah dan Moderasi Beragama”.

Ketua K3S Kecamatan Tamalate, Junaedah Aswad, S.Pd, M.Pd mengatakan bahwa kegiatan Maulid Nabi ini merupakan kerjasama antara KKG PAI dan K3S Kecamatan Tamalate sebagai rasa bentuk syukur atas kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Selain itu, kegiatan ini untuk menjalin tali silaturahmi antara kepala sekolah dan para guru di wilayah Kecamatan Tamalate.

Lanjut Junaedah menjelaskan, peringatan Maulid Nabi pada hari ini ada beberapa perlombaan yang kami laksanakan, diantaranya lomba bakul hias antara Gugus tingkat Kecamatan Tamalate, serta lomba Hafidz dan Tilawah tingkat Kota Makassar.

“Harapan kami kedepan tentunya, kegiatan ini menjadi agenda tahunan agar kita senantiasa mengingat, mencintai dan menjadikan Nabi Muhammad sebagai tauladan kita semua,” katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Inpres Malengkeri Bertingkat I, Hj. Rosnaeni, S.Pd, M.Pd saat ditemui mengatakan, peringatan Maulid Nabi kali ini telah diikuti semua sekolah baik negeri dan swasta yang ada di Kecamatan Tamalate.

Khusus untuk lomba bakul hias tingkat Gugus di Kecamatan Tamalate, Hj. Rosnaeni menjelaskan diikuti 7 Gugus. “Alhamdulillah Gugus kami berhasil menjadi Juara 3 lomba bakul hias,” jelasnya.

“Harapan kami dalam pelaksanaan ini bisa menumbuhkan rasa cinta iman dan taqwa, utamanya para guru sebagai bekal mereka untuk mengajar serta sebagai motivasi buat anak-anak agar mencintai agamanya,” pungkasnya.

Tidak lupa, dalam pelaksanaan ini dilakukan penandatanganan komitmen bersama membumikan Al-Qur’an pada satuan pendidikan tingkat/sederajat di Wilayah Kecamatan Tamalate.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua K3S Kecamatan Tamalate, Kepala Seksi PAIS Kemenag Kota Makassar, Pengawas PAIS Kecamatan Tamalate, para guru serta para undangan lainnya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

perhapmi
perhapmi
https://prokompim.setda.pekalongankab.go.id/bin/
https://filkom.binabangsa.ac.id/public/img/
https://sikaka.bekasikab.go.id/anjab/assets/893ds5cc/
https://sikaka.bekasikab.go.id/anjab/assets/thailand/
https://e-guru.id/khusus/vendor/gacor/
https://sikaka.bekasikab.go.id/anjab/assets/macau/
http://biroumumjatim.id/sipeno/public/sta/
https://sikaka.bekasikab.go.id/anjab/assets/gacor/
http://aset.bandaacehkota.go.id/vendor/mpo/
https://sikaka.bekasikab.go.id/anjab/assets/maxwin/
https://moiwarroom.dopa.go.th//ith-dev/module/member/user_avatar/
https://career.nusamandiri.ac.id/dist/gacor/
https://sidafid.disperindag.sultengprov.go.id/vendor/berkah/
https://dprd.metrokota.go.id/media/login/
pg slot
slot jp
dora77
dewadora
dimtoto
dimtoto