Perihatin dengan Kondisi Hutan Mangrove, Tim Satgas TMMD 102 Kepulauan Selayar Lakukan Revitalisasi Mangrove

oleh
Photo : Satgas TMMD Selayar nampak melakukan penanaman bibit mangrove

Selayar, Suaralidik.Com –   Satuan Tugas TMMD 102 Kepulauan Selayar perihatin dengan kondisi hutan Mangrove yang nyaris punah. Menyikapi kondisi itu, Satgas TMMD dari Makodim 1415/Selayar penanaman bibit mangrove  yang dilaksanakan Sabtu (6/8/2018).

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan  Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Kepulauan Selayar, Pemerintah Kecamatan Bontosikuyu, Pemerintah Kelurahan Bontobangun, Aparat Kepolisian Sektor Bontosikuyu, mahasiswa KKN tematik bakti negara, gelombang sembilan puluh sembilan, Universitas Hasanuddin Makassar.

Penanaman dilakukan di Pesisir Pantai Matalalang, Kelurahan Bontobangun, Kecamatan Bontoharu.  kegiatan dilanjutkan dengan penyuluhan lingkungan dan kehutanan yang dipusatkan di ruang Aula, Kantor Kelurahan Bontobangun.

Photo : Penanaman Mangrove bekerjasama dengan Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Selayar, Mahasiswa KKN Tematik Unhas

Penanaman mangrove  turut dihadiri Dandim 1415/Selayar yang diwakili oleh Danramil 1415/01 Bontosikuyu, Mayor Arh Akhmad Sarro, Drs. Muh. Hamzah,  Plh Kadis Kehutanan dan Lingkungan Hidup dan beberapa pejabat kecamatan.

Dansatgas TMMD 102 Kepulauan Selayar, Letkol. Arm. Yuwono, S.Sos., MM menjelaskan, kegiatan penanaman pohon mangrove merupakan wujud kepedulian satgas TMMD dalam mendukung terwujudnya revitalisasi hutan mangrove berkesinambungan di Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Ini  menjadi bukti dukungan nyata institusi TNI-AD dalam kerangka untuk menyukseskan terwujudnya kebijakan pengembangan Kabupaten Kepulauan Selayar sebagai kawasan ekonomi khusus pariwisata bahari,”pungkas Yuwono. (***fadly syarif)