banner 728x250

Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-76 di Rantau Pulung Berlangsung Sederhana

  • Bagikan
HGN 2021
Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-76 yang diselenggarakan di lapangan upacara SMPN 1 Rantau Pulung, Kamis (25/11)||

RANPUL, SUARALIDIK.com – Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-76 di Kecamatan Rantau Pulung Kabupaten Kutai Timur berlangsung sederhana dan penuh hikmat.

Acara yang di ikuti kepala sekolah dan para guru sekecamatan Rantau Pulung (Ranpul) tersebut berlangsung di lapangan upacara SMPN 1 Rantau Pulung,Kamis (25/11).

banner 728x250

HGN dan HUT PGRI Ke-76 ini dengan mengangkat tema” Bergerak Dengan Hati Pulihkan Pendidikan”.

Pelaksanaan upacara bersama di hadiri oleh pengawas Sekolah Dasar (SD) se kecamatan Rantau Pulung sekaligus memimpin upacara  Alfian, M.Pd.

Kepala sekolah SMPN1 Ranpul, H. Ikbal. S.Pd,  sebagai kordinator penyelengara kegiatan mengatakan peringatan HGN tahun 2021 ini disesuaikan dengan tema dengan harapan agar pendidikan kedepannya akan kembali pulih dengan baik

” Selain melaksanakan kegiatan upacara bersama diadakan juga lomba menghias nasi tumpeng dan perlombaan lainnya dengan tujuan agar  kegiatan seperti ini guna untuk mempererat silaturahmi dan komunikasi bersama seluruh guru guru dari tingkat kecamatan Rantau Pulung,” ucap H.Ikbal kepada kontributor suaralidik Kaltim.

Hari Guru Nasional ini adalah salah satu bentuk penghormatan kepada jasa guru guru dimana pemerintah Republik Indonesia dengan keputusan Presiden Nomor 78 tahun 1945 menetapkan hari lahir PGRI tanggal 25 November sebagai hari Guru Nasional yang juga di peringati setiap tahun tentunya kita semua yang telah bermanfaat bagi bangsa Indonesia mensyukuri atas jasa jasa guru kita, tutup H. Ikbal.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *