Peringatan Hari Juang Kartika TNI AD, Gorut Ditunjuk Sebagai Tuan Rumah

oleh

Bupati Gorontalo Utara Dr Hi Indra Yasin SH MH saat menerima kunjungan Danrem 133 Nani Wartabone, Kolonel Czi Arnold Aris Stoteles diruangannya Jumat 07/12/018,(foto humas).

Gorontalo, Suaralidik.com – Peringati hari Juang Kartika (HJK) dan HUT Korem 133 Nani Wartabone yang pertama, tahun 2018. Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Provinsi Gorontalo ditunjuk langsung menjadi tuan rumah.

Hal tersebut dipaparkan Danrem 133 Nani Wartabone, Kolonel Czi Arnold Aris Stoteles bersama jajaran di Aula Tinepo Kantor bupati Gorut, Jumat 07/12/2018.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Indra Yasin mengungkapkan apresiasi, serta akan memberi dukungan yang besar atas kunjungan kerja bertepatan di hari pertama kerja bupati pasca dilantik. Bupati menjelaskan, akan mengerahkan seluruh OPD agar turut berpatisipasi untuk menyukseskan perayaan tersebut.

“Pada hari kerja pertama saya ini, saya sangat bangga atas kedatangan tamu terhormat bapak Danrem 133 Nani Wartabone. Ini adalah kehormatan tersendiri bagi kami pemerintah Gorut. Untuk itu, saya meminta kepada seluruh OPD agar turut serta ambil andil dalam persiapan acara besar ini. Kami juga rencananya akan membuat pesta rakyat di akhir tahun nanti,” ungkap Bupati.

Sementara itu, Danrem 133 Nani Wartabone, Czi Arnol Aris Stoteles mengatakan, HJK sengaja dilaksanakan di Gorut sebab menurutnya Daerah Gorut sangat strategis.

“Gorut memiliki armada TNI yang lengkap, serta memiliki nilai historis dan politisnya. Dan tentu agar Gorut lebih diperhatikan dalam sisi pertahanannya. Ini juga untuk membuktikan, bahwa korem punya arti dalam membantu pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat,” jelas Danrem.

Dirinya juga menjelaskan, bahwa pihak TNI, terutama TNI AD sangat membuka diri untuk bekerjasama dengan pemerintah.

“Saya mengajak, baik pemerintah provinsi maupun kabupaten, apapun yang ingin dibantu, kami siap membantu. Tidak hanya 100%, 125% kalau bisa, karena bagi kami, Pertahanan yang kuat adalah masyarakat yang sejahtera,” terang Arnol.

Danrem juga memprediksi, di parade militer pertama yang diselenggarakan di Gorut ini, bakal diramaikan oleh 10.000 lebih orang. Untuk pelaksanaan rencananya 14 Desember nanti, dan berbagai kegiatan akan ditampilkan dilaksanakan pada HJT dan HUT Korem 133 Nani Wartabone tersebut.(***TR/03).