Peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke 73 Kecamatan Lanrisang Pinrang

oleh

Pinrang, Suaralidik.com – 17 Agustus 1945 adalah hari kemerdekaan Republik Indonesia yang diperingati oleh seluruh rakyat Indonesia setiap tanggal 17 Agustus. Hal tersebut juga di lakukan oleh masyarakat Kecamatan Lanrisang yang merayakan upacara bendera memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73. 17/08/2018.

Lurah Lanrisang Serta Beberapa Pejabat Lainnya Yang Ikut Serta Dalam Upacara Peringatan Kemerdekaan RI Yang Ke 73 Dilapangan Ujung Desa Mallongi Longi Lanrisang Pinrang

Kegiatan ini diselenggarakan di lapangan Ujung Desa Mallongi Longi Kecamatan Lanrisang yang dihadiri oleh warga dan segenap instansi yang berada dilingkungan Kecamatan Lanrisang Kabupaten Pinrang.

Sebagai inspektur upacara Camat Lanrisang bapak Drs. Abdul Asis M dan komandan upacara bapak Bripka Hamka Kasim yang merupakan anggota pospol Lanrisang.

Ikut hadir dalam upacara adalah H. A. Baharuddin yang merupakan anggota DPRD Pinrang, IPDA Rusdi Kapospol Lanrisang, Pelda Baharuddin Danposramil Lanrisang, Kepala UPTD Pendidikan Lanrisang, Ibu Lurah dan seluruh Kepala Desa se Kecamatan Lanrisang, Kepala KUA Lanrisang, Kepala sekolah dan guru se Kecamatan Lanrisang, siswa dan siswi se Kecamatan Lanrisang, ibu ibu PKK se Kecamatan Lanrisang, Bhabinkamtibmas Lanrisang dan Mahasiswa UNM yang kebetulan mengadakan KKN di Kecamatan Lanrisang.

Dalam arahannya, Camat Lanrisang membacakan pidato bersama Gubernur Sulawesi Selatan yang isinya menyampaikan bahwa kemerdekaan Republik Indonesia merupakan kemerdekaan dari Sabang sampai Merauke yang harus kita isi dengan hal hal yang baik serta harus dijaga dari ancaman yang akan memecah belah persatuan bangsa.

Anggota Paskibraka Saat Mengibarkan Sang Saka Merah Putih

Dalam kegiatan itu juga dibarengi dengan penyerahan lencana Satya Karya Pengabdian dari pemerintah yang diserahkan oleh anggota DPRD Pinrang bapak H. A. Baharuddin Msi kepada Camat Lanrisang Drs. Abdul Asis M atas pengabdiannya selama 30 tahun dan kepada salah seorang guru SMA Negeri 10 Pinrang bapak Arpah Anwar, SAg atas pengabdiannya selama 10 tahun. (ISWA/RIS)