banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Peringatan Hari TB Sedunia, Indira Jusuf Ismail Beri Penghargaan Bagi Puskesmas Terbaik

Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, Menghadiri Peringatan Hari Tuberkulosis Sedunia, yang dilaksanakan di Tribun Karebosi, Selasa 28 Juni 2022.

Makassar, SuaraLidik.com – Puncak peringatan hari Tuberkulosis se-dunia, Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail yang juga selaku Ketua Forum Multi Sektor (FMS) Eliminasi TB beri penghargaan bagi puskesmas dengan pelayanan terbaik bagi penderita TB di Kota Makassar, yang digelar di Tribun Karebosi, Selasa (28/06/2022).

Dalam kesempatan tersebut dirangkaikan pemberian penghargaan bagi puskesmas yang telah menunjukkan dedikasinya dalam memberikan pelayanan terbaik bagi penderita TB. Hal ini guna meningkatkan semangat menuju Eliminasi TB 2030.

“Kita akan terus berupaya untuk menjadikan Makassar bebas TB, dengan slogan temukan dan obati hingga sembuh,” ujar Indira Jusuf Ismail.

Dalam kesempatan tersebut, Indira Jusuf Ismail menyerahkan penghargaan kepada Puskesmas Karuwisi, Puskesmas Cendrawasi, dan Puskesmas Kaluku Boda. Demikian pula bagi kader terbaik dalam penginputan data, screaning terbanyak, dan pendampingan pasien terbaik dari Puskesmas Layang, Puskesmas Antang Perumnas, dan Puskesmas Rappokalling.

Sedangkan rumah sakit dengan layanan terbaik diberikan kepada RS Labuang Baji, dan Rumah Sakit Primaya.

Untuk sosialisasi TB, diberikan kepada Kelurahan Kaluku Bodoa, Kelurahan Sambung Jawa, Kelurahan Katimbang, dan untuk juara harapan diserahkan kepada Kelurahan Manggala, Kelurahan Parangtambung, dan Kelurahan Kodingngareng.

“Kita berharap ke depannya, upaya bersama untuk eliminasi TB dapat tercapai, agar kualitas kesehatan masyarakat meningkat, hal ini sesuai dengan visi misi Wali Kota Makassar,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Kota Makassar, Muh. Ansar mewakili Wali Kota Makassar menyampaikan apresiasinya atas berbagai hal yang dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat sehingga mau melakukan pemeriksaan secara mandiri, dengan menggunakan aplikasi Sobat TB.(*)