Peringatan HUT RI Ke 73 di Kecamatan Bulukumpa Dimeriahkan dengan Lomba Gerak Jalan

oleh
Lomba gerak jalan di Kecamatan Bulukumpa kabupaten Bulukumba
Lomba gerak jalan di Kecamatan Bulukumpa kabupaten Bulukumba

Bulukumba, suaralidik.com – Semarak perayaan HUT RI ke 73 yang digelar di kecamatan Bulukumpa kabupaten Bulukumba Provinsi Sulawesi Selatan yang dimeriahkan dengan lomba gerak jalan indah.

Star di lapangan remaja kelurahan jawi – jawi, yang diikuti 138 peserta tingkat SD, SLTP dan SLTA se kecamatan Bulukumpa, acara jalan santai ini juga dimeriahkan oleh peserta drum band, yang di lepas oleh Plt. Camat Bulukumpa, A. Muh. Salman Z Patongai, dengan rute jalan durian, jalan kopi, jalan nenas, dan finish depan kantor camat Bulukumpa, jalan kemakmuran kelurahan tanete, acara di lepas pada pukul 10 wita, hari kamis 16 Agustus 2018.

Hadir dalam kegiatan gerak jalan indah yakni, Wakil Ketua DPRD Bulukumba, A. Zulkarnain Pangki, SE , Kepala KUA Kecamatan Bulukumpa, Akmal, S. Ag, M. Ag, para lurah dan kepala desa se kecamatan bulukumpa, para guru pembina di masing – masing sekolah.

Kepada media, salah seorang peserta dari SD 74 Tamarellang Kelurahan Ballasaraja, Nayla Fauziah Syahrani, mengungkapkan kegembiraannya bisa mengikuti kegiatan ini.

“saya merasa bersyukur pihak sekolah memilih saya dan teman lainnya untuk jadi salah satu peserta mewakili SD 74 Tamarellang” Senang Nayla.

Plt Camat Bulukumpa A. Muh Zalman Z Patongai dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa momentum perayaan HUT RI ke 73 dengan mengangkat tema ” Kerja Kita Prestasi Bangsa ” adalah tantangan sekaligus dedikasi dalam mewujudkan cita – cita para pahlawan bangsa, spirit dan motivasi mengisi kemerdekaan dengan kerja nyata, profesional, insya Allah predikat prestasi bangsa akan tercapai, dirinya juga menyampaikan selamat berlomba kepada para peserta, tutup A. Salman yang sebelumnya pernah menjabat sebagai sekretaris camat bulukumpa. (***gg)