Peringatan Isra Mi’raj, Asisten III Bantaeng: Mari Bangun Peradaban Islam Yang Damai Dan Toleransi

oleh
Asisten Bidang Administrasi Setda, Ansar Tuba mewakili Bupati Bantaeng menghadiri acara Peringatan Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW 1438 H,

Lidik Bantaeng – Asisten Bidang Administrasi Setda, Ansar Tuba mewakili Bupati Bantaeng menghadiri acara Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1438 H, yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bantaeng di Mesjid Taqwa Tompong. Minggu (23/04/2077)

Asisten Bidang Administrasi Setda, Ansar Tuba mewakili Bupati Bantaeng menghadiri acara Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1438 H

Pelaksanaan Isra Mi’raj ini sebagai salah satu bentuk dukungan pemerintah dalam kegiatan keagamaan dalam masyarakat.

Melalui sambutan Yang dibacakan, disampaikan bahwa Peringatan Isra Mi’raj ini merupakan transformasi spiritual yang megajarkan kita semua untuk senantiasa taat, tunduk dan patuh terhadap apa yang diperintahkan dan dilarang oleh Allah SWT.

Mari kita menjadikan peringatan ini sebagai momen untuk memperbaiki diri, dengan melakukan perubahan dari kesalahan menjadi kesholehan. Karena esensi peringatan ini mendorong kita untuk terus membangun dan mengembangkan peradaban Islam yang mengedepankan perdamaian, toleransi dan persamaan“.

Pada kegiatan tersebut, tidak hanya hadir para Pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng, tetapi juga dipadati oleh para santri Ma’had Aly As’adiyah dari sengkang, yang dipimpin oleh AnreGurutta DR. KH. Muhiddin Tahir, M.Th. I.

Rektor Ma’had Aly As’adiyah, saat membawakan hikmah Isra Mi’raj menyampaikan agar umat muslim memaknai perjalanan Isra Mi’raj sebagai sebuah perjuangan umat Islam dalam beribadah, dan beliau turut menyampaikan bahwa

Melalui momen ini, mari kita mantapkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah sebagai landasan moral dalam melaksanakan kewajiban kita“. (Adhe)

Editor : Adhe