Peringati HANI 2019, Granat Pohuwato Gelar FGD

oleh -1 views

Foto :Kepala BNK pohuwato, wakil rektor UNIPO, Skretaris Komisi Penanggulangan AIDS, Ketua DPC Granat Pohuwato,(foto Hitler).

POHUWATO, Suaralidik.com – Pelaksanaan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tahun 2019, sebagai bentuk pencegahan pengguna narkoba oleh Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kabupaten Pohuwato.

Granat kerjasama dengan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Pohuwato menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan tema Tanpa Narkoba, Ciptakan Generasi Gemilang Menuju Pohuwato Madani, bertempat di Warkop 008, Rabu 03/07/2019.

Diskusi ini menghadirkan narasumber Kepala BNK Pohuwato, AKP. Bernadin Situngkir, Wakil Rektor UNIPO Edy Sijaya, Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS dr. Suherman dan Ketua DPC Granat Pohuwato Ismail Abas.

Ketua DPC Granat Pohuwato melalui ketua pantia pelaksana Marwan Usman mengungkapkan, peringatan HANI 2019 di Pohuwato memang sengaja dilaksanakan dengan nuansa yang berbeda. Tujuannya agar memberikan suguhan kegiatan yang sifatnya tidak menoton seperti perayaan dan peringatan di Daerah lainnya. Sehingga perayaannya memiliki memiliki esensi dan makna yang berbeda pula.

“Kami memperingati HANI di Pohuwato dengan cara kami sendiri yakni dengan menggelar FGD tentang Narkoba dan Live Musik Anti Narkoba. Sederhana dan santau, namun meriah,” ungkap Marwan, seraya menambahkan bahwa lanjutan peringatan HANI ini akan digeber pekan depan, dengan kampanye Akbar Narkoba yang ditandai dengan pembacaan ikrar perangi narkoba oleh 1000 pemuda dan pelajar.

Di Samping itu, Ketua BNK Pohuwato AKP. Bernard Situngkir memberi apresiasi atas terselenggaranya peringatan HANI di Pohuwato. Menurutnya, peringatan HANI ini akan menjadi titik awal menyatukan gerakan dan semangat dalam memerangi dan memberantas Narkoba di Bumi Panua. Mengingat Pohuwato juga menjadi salah satu Daerah yang berpotensi rawan Narkoba.

“Saya apresiasi dan berterima kasih kepada rekan-rekan pengurus Granat atas kerjasamanya dalam memprakarsai peringatan HANI 2019 di Pohuwato. Semoga menambah spirit kita bersama dalam upaya P4GN di Bumi Panua ini,” tandasnya.(TR/03).