Peringati Hardiknas 2021, SMPN 9 Makassar Menggelar Upacara Bendera Secara Virtual

  • Bagikan
Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional 2021 oleh SMPN 9 Kota Makassar, 3 April 2021
Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional 2021 oleh SMPN 9 Kota Makassar, 3 April 2021

Makassar, SuaraLidik.com – SMP Negeri 9 menggelar upacara bendera secara virtual untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2021.

Upacara bendera sendiri dilaksanakan Senin, Jam 08.00 Wita di halaman sekolah yang melibatkan Kepala Sekolah, Guru, Staf serta beberapa siswa sesuai anjuran protokol kesehatan.”Senin (03/05/2021)”.

Pada upacara tersebut, Hj. Nirmaladewi, S.Pd, M.Pd yang memimpin secara langsung dan sekaligus membacakan sambutan Menteri Pendidikan kepada seluruh peserta upacara.

Dalam sambutan Hj. Nirmaladewi, S.Pd, M.Pd, mengatakan bahwa pandemi covid-19 memang menjadi penghalang di dunia pendidikan, namun saya berharap jangan pesimis dan apatis sebab saya yakin semuanya akan berlalu.

“Kami juga tetap selalu memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh peserta upacara untuk optimis, saya sangat bersemangat melihat masyarakat bahwa kita harus terus bergerak maju. Dibeberapa kota sudah ada yang belajar secara tatap muka, semoga kedepannya sekolah kita bisa menerapkan”, motivasi Hj. Nirmaladewi.

“Pendidikan merupakan aspek terpenting bagi sebuah Bangsa. Dengan adanya pendidikan, masyarakat disuatu Negara akan semakin maju, cerdas dan beradab. Untuk itu implemantasi pendidikan kepada generasi muda harus ditanamkan sejak dini.” ungkap Hj. Nirmaladewi.

Disambutan lain Wakasek Humas Smp Negeri 9 Makassar, Jumrana, S.Pd mengatakan bahwa jika semester depan pembelajaran tatap muka akan dilaksanakan. Apalagi kalau semua guru dan staf sekolah sudah vaksin covid-19.

Diakhir acara ditutup dengan doa yang dibawakan oleh guru agama islam, Ustadz Adiningrat Putra Zainal, S.Pd. (*JJ)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *