Peringati Hardiknas PMI Pangkep Laksanakan Pelatihan Jurnalis Remaja

oleh -45 views
Peserta Pelatihan Jurnalis Remaja dari Ketua PMR Se Kabupaten Pangkep, dalam rangka Hardiknas di Aula Markas PMI Pangkep, Jalan Sultan Hasanuddin Pangkajene, Rabu(01/05/2019).

Pangkep,  suaralidik.com- Sebanyak 30 Ketua PMR Tingkat SMA se-Kabupaten Pangkep, mengikuti pelatihan jurnalistik remaja yang digelar Forum Remaja Palang Merah Indonesia Pangkep.

Kegiatan Pelatihan digelar di markas PMI Pangkep gedung  Islamic Center, jalan Sultan Hasanuddin,Pangkep, Rabu,(1/5/2019).

Ketua panitia pelaksana, Lilis Muin mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang sering dilakukan oleh anggota Forpis PMI Pangkep,  yang mana sangat berguna bagi anak milineal dalam mengembangkan inspirasinya yang di tuangkan dalam sebuah berita.

Salah satu pemateri, Udin dari Jurnalis TV memberikan motivasi bagi peserta.

“Kami berharap setelah pelatihan ini peserta bisa mengaplikasikan ilmu jurnalistik yang didapatkan, minimal bisa memberitakan kegiatan kegiatan di sekolah dan organisasi,” kata Lilis kepada suaralidik.com.

Dalam kegiatan kali ini terlihat para peserta sangat antusias dalam kegiatan Jurnalistik

” Saya sangat senang sekali. Karena dengan adanya kegiatan Jurnalistik ini, saya bisa menulis berita dan mengekspor kegiatan-kegiatan yang kami lakukan dalam berita untuk masyarakat”. Kata  Dhiza salah satu peserta dari SMA IMMIM putri.

Sementara pemateri dalam pelatihan tersebut adalah wartawan dari media media di Pangkep baik dari media online maupun media televisi (***Syaiful)