Peringati Hari Amal Bakti Ke-71,Pemkab Bulukumba Gelar Gerak Jalan Kerukunan Antar Umat Beragama

oleh
Hari Amal Bakti Ke-71,
Peringati Hari Amal Bakti Ke-71,Hari ini Pemkab Bulukumba Gelar Gerak Jalan Kerukunan Antar Umat Beragama

Lidik Bulukumba – Hari ini ( kamis 29/11/2016) Sekitar pukul 07:20 Wita di lapangan Pemuda, Jl.Jendral Sudirman, Kel.Bentenge, Kec.Ujung bulu, Kab.Bulukumba dilaksanakan Gerak Jalan Kerukunan antar ummat beragama, lomba Karnaval,pembukaan olah raga liga santri, dan Gerak Jalan Indah.

Hari Amal Bakti Ke-71,
Peringati Hari Amal Bakti Ke-71,Hari ini Pemkab Bulukumba Gelar Gerak Jalan Kerukunan Antar Umat Beragama

Kegiatan ini merupakan rangkaian Acara Hari Amal Bakti (HAB) Ke-71 Oleh Kementrian Agama RI dengan tema ” Lebih Dekat Melayani Umat “.

Acara Hari Amal Bakti (HAB) Ke-71 yang dilaksanakan di kabupaten bulukumba dibuka langsung oleh Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto yang juga dihadiri oleh A.Hamsa pangki (Ketua DPRD), Mayor Arm Arfan.T (Kasdim 1411/Blk),Akp Asis daeng Malimpo (Kasat intel Polres Bulukumba),H.Muh Rasbi(Kepala Kemenag Bulukumba),Drs.H.Tjamiruddin (Ketua MUI Bulukumba),Para Fkpd/Skpd Kab.Bulukumba, Personil Kodim 1411/Blk, ibu-ibu persit kodim 1411/Blk,Ummat Kristiani.

Peserta Gerak jalan

Dari hasi pantauan suaralidik.com dalam acara ini hadir para pegawai-pegawai dari pemkab Bulukumba,Guru,Siswa-siswi sekitar 2000 orang.

Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto bersama Ketua DPRD Bulukumba dan Kasdim 1411/Blk membuka dan melepas langsung peserta gerak jalan dengan pemukulan Gong.

Tomy Satria Yulianto dalam sambutannya menyampaikan bahwa keberadaan Institusi Kementrian Agama RI ( Kemeneg RI ) Memiliki kedudukan dan peran yang amat strategis dalam merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa di dalam Bingkai NKRI.

Lanjut dalam sambutannya dikatakan pula,kegiatan Gerak Jalan Kerukunan dan Pembukaan Olah Raga Liga Santri Ponpes, tentu bukan sekedar di maksudkan untuk menyemarakkan hari jadi Kementrian Agama, akan tetapi lebih jauh lebih penting adalah bagaimana melibatkan segenap Komponen Masyarakat dalam upaya menjaga Kehidupan Beragama di dalam Masyarakat Kita..sambut Tomy Satria

Acara pembukaan hingga pelepasan peserta gerak jalan berlangsung hingga Pukul 09.50 Wita dengan semangat Hari Amal Bakti (HAB) Ke-71 Oleh Kementrian Agama RI dengan tema ” Lebih Dekat Melayani Umat “.

( rgl/bcht/ant )