Peringati Hari Anak, Bupati Gorontalo Prof Nelson Pomalingo Canangkan Berbagai Program Bagi Anak

oleh
Photo : Bupati Gorontalo dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Prof. Yohana Yambise menghadiri peringatan Hari Anak Nasional

Gorontalo,  Suaralidik.Com – Bupati kabupaten Gorontalo Prof Dr Ir Nelson Pomalingo Mpd mencanangkan berbagai program, sekeloh, puskesmas hingga mesjid ramah bagi anak. Hal ini disampaikan Bupati Gorontalo pada kegiatan Hari Anak Nasional tingkat kabupaten gorontalo digedung Gorr Davit-Toni selasa (28/08/2018}.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan pencanangan Sekolah, Puskesmas dan mesjid ramah anak tersebut dihadiri Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Prof. Yohana Yambise, ketua Tim Penggerak PKK kabupaten gorontalo Dr Fori Naway.

Peringatan Hari Anak Nasional yang mengusung tema “Anak Indonesia, Anak Genius (Gesit, Empati, Berani, Unggul dan Sehat).

Saat ditemui awak media usai kegiatan Bupati Prof Nelson Pomalingo menyampaikan, kegiatan ini penting untuk dilakukan demi mendorong setiap anak untuk berpartisipasi penuh dan memaknai Hari Anak Nasional dengan semangat. Sekaligus konsep mensejahterakan anak anak.

“Dalam konsep utama menyejahterakan anak khususnya di Kabupaten Gorontalo yakni dilihat dari orang tuanya, jika orang tuanya sejahtera, pasti anaknya sejahtera.”ungkap bupati.

Selain itu juga pihaknya telah menyedikan berbagai program yang berhubungan dengan anak. “Program beasiswa, puskesmas, sekolah, masjid dan segala hal yang berhubungan dengan anak yang akan dicanangkan menjadi tempat ramah anak menjadi salah satu bentuk perhatian pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan anak.”papar Prof mantan  ketua  pemekaran Provinsi  Gorontalo itu.

Mantan Rektor  UNG  itu berharap tujuan penyelenggaraan Peringatan Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten Gorontalo ini dapat memenuhi hak anak. “Saya berharap dalam memperingati Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten ini pemerintah dapat mewujudkan hak anak, yang melindungi, mengayomi, dan mengembangkan mereka menjadi anak Indonesia yang jenius,”tutup mantan rektor dua Universitas terkemuka digorontalo. (***RDJ)