Peringati Hari Anti Korupsi, Gempar Gempur Kantor Walikota Parepare

oleh

PAREPARE, SUARALIDIK.COMDengan momentum Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia, Gempar (Gerakan Masyarakat Parepare) unjuk rasa, kembali mendatangi Kantor Wali Kota Parepare, untuk mempertanyakan nasib 29 petugas kebersihan Parepare yang telah 9 bulan honornya tak dibayar, Senin (9/12/2019).

Aksi saling dorong antar petugas keamanan dan pengunjuk rasa pun tak terelakkan, pintu gerbang Kantor Wali Kota Parepare, akhirnya dijebol para pengunjuk rasa setelah pintu besi yang dijaga ketat petugas keamanan itu roboh.

Yusuf, Koordinator lapangan, mengaku sangat kecewa karena aspirasi mereka tak diterima oleh pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, padahal menurutnya, semestinya pihak Pemkot Parepare, harus segera memberi solusi atas apa yang dialami oleh 29 petugas kebersihan Kota Parepare, yang 9 bulan honornya tak diterima, dan menganggap petugas kebersihan inilah memiliki andil sangat besar menghantar kota kelahiran BJ Habibie ini meraih piala Adipura.

“Kami datang secara baik-baik untuk meminta penjelasan pemerintah terkait nasib petugas kebersihan, namun kenapa kami tidak ditemui secara langsung, kami sangat kecewa atas sikap yang memperlakukan rakyatnya seperti ini,” teriak Yusuf saat menggelar orasi.
“bapak-bapak, kalau gajita tidak dibayar? Setujuki! Kasihan ini petugas kebersihan kodong, mau tongki makan kasiang” ujar juga salahsatu mahasiswa yang ikut orasi kepada bapak-bapak di balik pagar. (*AD)

IklanIklanIklan