Peringati Hari Anti Korupsi Internasional, HPMB-Raya Tuntut Koruptor Segera Diadili

oleh

suaralidik.com, Makassar–Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Internasional, Himpunan Pelajar Mahasiswa Bantaeng Raya (HPMB-Raya) menggelar aksi demonstrasi di Jalan Bundaran Pettarani Makassar, sekira pukul 14.00 WITA, sabtu (09/12).

Mereka membentangkan Spanduk dan berorasi secara bergantian kurang lebih selama dua jam. Aksi ini dikawal ketat oleh aparat kepolisian.

Ketua umum PB HPMB-Raya, Haedir, menyampaikan dalam orasinya bahwa kehadiran mereka di jalan atas dasar nurani setelah melihat penindasan-penindasan yang terjadi di Negara ini.

“Kasus Korupsi Proyek Hambalang 2,5 Triliun sampai saat ini belum menemukan titik kejelasan yang sejelas-jelasnya lantaran supremasi Hukum yang ada di Indonesia itu sangat lemah!” Ujarnya.

Dalam orasi lainnya, Wahyu, selaku Koordinator Lapangan mengatakan bahwa Koruptor adalah penjahat Nasionalisme dan perusak moral bangsa.

“Tak ada kata maaf bagi koruptor, negeri ini sangat sakit, negeri ini tak ada tempat untuk para koruptor, Indonesia yang penuh dengan kejayaan kini dikotori oleh Koruptor!” Beber Wahyu.

Mereka kemudian menutup aksi dengan tuntutan hukum yang seharusnya terhadap Setya Novanto, tersangka Kasus proyek e-KTP yang juga adalah Ketua DPRD. Demonstran kemudian membubarkan diri dengan tertib dan aksi mereka berjalan lancar. (Iswahyudin)