Peringati Hari Kartini, Ketua Dharma Wanita Kab. Sinjai Kunjungi Gubuk Ibu Salma

oleh
Dharma Wanita Pemkab Sinjai
Foto : Rombongan Dharma Wanita Pemkab. Sinjai saat melakukan kunjungan ke rumah ibu Salma di Desa Tongke-Tongke, Kec. Sinjai Timur, Jumat (21/04/2017)

Sinjai, Suara Lidik – Rombongan persatuan dharma wanita Pemkab. Sinjai peringati hari kartini dengan melakukan kunjungan langsung kerumah ibu salma seorang janda 3 anak beserta 3 cucunya yang bertahan hidup dalam serba kekurangan di desa Tongke-tongke Kec Sinjai Timur Kab. Sinjai, Jumat (21/04/2017).

Dharma Wanita Pemkab Sinjai
Foto : Rombongan Dharma Wanita Pemkab. Sinjai saat melakukan kunjungan ke rumah ibu Salma di Desa Tongke-Tongke, Kec. Sinjai Timur, Jumat (21/04/2017)

Kunjungan persatuan dharma wanita Pemkab Sinjai di kediaman ibu Salma di pimpin oleh Hj. Nikma, S.Sos didampingi oleh kabag organisasi setda Kab. Sinjai beserta kepala BPKAD Kab. Sinjai Hj. Ratna Arif.

Hj. Nikma, S.Sos kepada wartawan suara lidik mengungkapkan bahwa kunjungan yang dilakukan rombongan persatuan dharma wanita Pemkab. Sinjai di dasarkan atas inisiatif kepala BPKAD Kab. Sinjai Hj. Ratna Arif serta hasil kesepakatan seluruh anggota dan pengurus yang merasa simpati dan empati terhadap kondisi kehidupan ibu Salma yang sangat memprihatinkan.

“Ini kami lakukan atas usulan kepala BPKAD Kab. Sinjai Hj. Ratna Arif  serta hasil kesepakatan seluruh anggota dan pengurus dharma wanita, jadi atas usulan  kepala BPKAD Kab. Sinjai Hj. Ratna Arif sehingga kita sepakati  untuk memperingati hari kartini dengan sasaran  mengunjungi rumah ibu Salma serta seluruh masyarakat di sekitarnya” Tutur Hj. Nikma, S.Sos kepada wartawan suara lidik, Jumat (21/04/2017).

Hj. Nikma, S.Sos juga menambahkan bahwa selain melakukan kunjungan, rombongan dharma wanita juga menyerahkan bantuan berupa uang kepada ibu Salma sebesar 5 juta rupiah yang diperoleh dari hasil patungan seluruh anggota dharma wanita. Tidak hanya itu rombongan dharma wanita juga membagikan paket sembako kepada seluruh warga atau tetangga ibu Salma.

Ibu Salma diketahui isteri dari mantan kepala Dinas Peternakan Kab. Sinjai Alm. Hasanuddin yang sebelumnya dikabarkan mampu bertahan hidup dengan mengandalkan gaji pensiunan almarhum suaminya sebesar 1 juta rupiah per bulan dan selain itu juga mengalami kesulitan untuk mendapatkan air bersih untuk MCK (mandi, cuci dan kakus).

Camat Sinjai Timur Tamsil Binawan, SIP, M.Si didampingi oleh kepala Desa Tongke-tongke Sirajuddin yang menerima rombongan darma wanita Pemkab. Sinjai, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada ketua Darma Wanita Pemkab. Sinjai beserta rombongan atas kunjungan dan bantuannya terhadap keluarga ibu Salma.

“Saya selaku pemerintah Kecamatan Sinjai Timur mengucapkan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya atas peran media khususnya kepada suara lidik dan LSM lidik Pro karena telah mempublikasikan kondisi kehidupan ibu Salma sehingga mampu menggugah perhatian berbagai elemen untuk memberikan bantuan, support dan doa kepada ibu Salma” Tutur Tamsil. (Andi Basri/red)