Peringati Hari Kartini, Kopri PMII Bulukumba Gelar Dialog Keperempuanan

oleh
Kopri PMII Bulukumba
Foto : Ketua PMII Bulukumba Arman bersama Ketua Mabincab PMII Bulukumba Akhmad Algazali saat menghadiri pelaksanaan dialog keperempuanan Kopri PMII Bulukumba di Warkop Mattoanging, Jumat (21/04/2017)

Bulukumba, Suara Lidik – Kopri PMII Bulukumba peringati hari kartini dengan menggelar dialog keperempuanan di Warkop Mattoanging Jl. AP Pettarani, Kel. Tanah Konkong, Kec. Ujung Bulu Kab. Bulukumba, Jumat (21/04/2017).

Kopri PMII Bulukumba
Foto : Ketua PMII Bulukumba Arman bersama Ketua Mabincab PMII Bulukumba Akhmad Algazali saat menghadiri pelaksanaan dialog keperempuanan Kopri PMII Bulukumba di Warkop Mattoanging, Jumat (21/04/2017)

Hadija Budiawan selaku ketua panitia menjelaskan bahwa dialog keperempuanan yang di prakarsai oleh Korps Putri (Kopri) PMII Bulukumba dengan tema “Mengkaji Permasalahan Perempuan-Perempuan di Panrita Lopi” bertujuan mendorong dan memotivasi perempuan untuk keluar dari lajur penindasan gender, serta membangun semangat pergerakan perempuan agar mampu melakukan perlawanan terhadap budaya emansipasi wanita.

Ketua Kopri PMII Bulukumba Evi Fitriani juga menegaskan bahwa dengan adanya dialog ini, kami selaku Kopri PMII Bulukumba berharap agar mampu mendorong semangat seluruh perempuan khususnya perempuan-perempuan panrita lopi untuk terus memperjuangkan haknya sebagai perempuan sekaligus membumi hanguskan paham-paham perbedaan gender yang mengarah pada emansipasi wanita. .

Berdasarkan pantauan wartawan suara lidik, kegiatan kopri PMII Bulukumba juga dihadiri Immawati IMM dan Kohati HMI yang dipandu oleh Majelis Pembina Cabang PMII Bulukumba Akhmad Algazali.

Ketua PMII Bulukumba Arman saat di konfirmasi wartawan suara lidik melalui telepon seluler mengungkapkan apresiasinya terhadap Kopri PMII Bulukumba dalam peringatan hari kartini.

“Saya sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan sahabat-sahabat (i) dalam memperingati hari kartini tahun ini. Apa yang dilakukan Sahabat (i) Kopri dalam mendorong semangat pergerakan perempuan merupakan langkah yang paling tepat, mengingat di beberapa media masih maraknya berita-berita terkait kekerasan kepada perempuan” Tutur Arman.

Arman juga menambahkan bahwa agar dialog yang dilakukan sahabat (i) Kopri PMII Bulukumba yang dihadiri beberapa lembaga perempuan mampu menjadi solusi yang tepat dalam upaya perbaikan dan pembenahan sistem peraturan pemerintah terhadap upaya pemberdayaan perempuan.