Peringati Hari Kartini, Mahasiswa Al Gazali Bulukumba Gelar Dialog

oleh
Diskusi Kartini Mahasiswa Al Gazali Bulukumba, Rabu (10/5/17) // SUARALIDIK.com

BULUKUMBA,SUARALIDIK.com— Dalam rangka memperingati hari Kartini,Mahasiswa STAI Al- Gazali Bulukumba, gelar diskusi keperempuan yang berlangsung di Aula Kampus Al Gazali Bulukumba, Rabu (10/5/17).

Diskusi Kartini Mahasiswa Al Gazali Bulukumba, Rabu (10/5/17) // SUARALIDIK.com

Diskusi dengan tema ” Dengan Semangat Kartini Kita Tingkatkan Kualitas Hidup Perempuan “, kegiatan itu menghadirkan Ketua Bhayangkari Polsek Ujung Bulu Hj. Rosmayani Umar serta Ketua IGTKI Hj.Rohani,S.Pd.,MPd sebagai narasumber.

Selain memperingati hari Kartini, Ketua Panitia A.Eti Cahya Sari Syam,juga mengatakan bahwa diskusi keperempuan itu dilaksanakan karena ingin menyadarkan tentang hakikat wanita yang sebenar-benarnya.

Dengan harapan kegiatan diskusi ini menambah wawasan tentang posisi perempuan dalam lingkup keluarga, selain itu agar dapat menambah paradigma berpikir perempuan-perempuan khususnya di Kabupaten Bulukumba ” ujar Eti Cahya Sari.

Kegiatan Dialog Kartini dihadiri peserta dari sekolah-sekolah tingkat SMA se kabupaten Bulukumba, Mahasiswa PAUD Al-Gazali, PGMI,PAI, PMII Bulukumba, Dema STAI Al Gazali serta UKM Sanggar Seni dan Pramuka.

Peserta diskusi diajak untuk kembali melirik sejarah wanita yangt dianggap sebagai tulang rusuk. Yang mana, tulang rusuk berfungsi untuk melindungi dan wanita adalah pelindung, dengan kata lain perempuan adalah benteng bagi kaum laki-laki.

Selain kegiatan diskusi, panitia juga akan menggelar malam Tema Bakat bertema ” Kartini The Generations Of Night Talent yang akan di gelar sekitar pukul 19.00 Wita. ( ISWANTO/RED2)