banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Peringati Hari Kebudayaan Makassar, SD Kompleks Rappokalling Sajikan Kue Tradisional dan Parade Kebudayaan

SD Kompleks Rappokalling, Peringati Hari Kebudayaan Kota Makassar, di Halaman Sekolah, Jalan Rappokalling, Kota Makassar, Jumat (01/04/2022).

Makassar, SuaraLidik.com – Dalam memperingati Hari Kebudayaan Kota Makassar yang ke 4 tahun, yang jatuh pada hari ini Jumat (01/04/2022), SD Kompleks Rappokalling menyajikan kue tradisional dan parade kebudayaan, di Halaman sekolah, Jalan Rappokalling, kota Makassar.

Terdapat 4 (empat) sekolah yang merayakan Hari Kebudayaan Kota Makassar, yaitu, SDN 67 Rappokalling, SDN Rappokalling 67/1, SD Inpres Rappokalling 1 dan SD Inpres Rappokalling 2.

banner 728x250

Plt Kepala Sekolah SDN Rappokalling 67/1, Baharuddin, S.Pd mengatakan bahwa, dalam memperingati Hari Kebudayaan Kota Makassar, kami disini melaksanakan beberapa kegiatan, diantaranya kue tradisional dan parade kebudayaan.

Baharuddin pun menjelaskan, peringatan Hari Kebudayaan Kota Makassar kita mulai pada pukul 07.30 wita untuk melaksanakan upacara, setelah upacara kita lanjutkan beberapa penampilan dari siswa-siswi, mulai dari gandrangbulo, tarian dan dilanjutkan dengan drumband. Selain itu, para siswa melanjutkan pawai Hari Kebudayaan Kota Makassar, dengan berkeliling khusus didalam kompleks SD Rappokalling.

Selain itu, lanjut Bahar, ada kegiatan dari Kelurahan untuk meminta partisipasi sekolah SD Kompleks Rappokalling untuk menyumbangkan 6 kelompok gandrangbulo untuk tampil di Kecamatan.

“Dalam menyambut Hari Kebudayaan Kota Makassar, kami juga menyediakan beberapa macam kue tradisional, diantaranya kue taripang, kue barongko dan kue cucuru,” jelasnya.

Pada pelaksanaan Hari Kebudayaan pada hari ini, terdapat 4 pakaian adat yang kami tampilkan, yakni, pakaian adat Bugis, pakaian adat Makassar, pakaian adat Mandar dan pakaian adat Toraja.

“Harapan kami di Hari Kebudayaan ini, bagaimana kita bisa mengembangkan dan melestarikan budaya kita, khususnya anak-anak kita di sekolah,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.