Peringati Hari Pahlawan, Ini Harapan Papa Gita Kepada Pemuda Boltim

oleh

BOLTIM, Suaralidik.com – Supratman Datunsolang, atau akrab disapa Papa Gita salah seorang tokoh di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sulawesi Utara, ambil bagian dalam peringatan Hari Pahlawan 10 November 2017. Di hari penuh semangat itu papa Gita yang juga merupakan ketua DPD PKS Boltim itu menitip pesan kepada para generasi muda di Boltim.

Menurutnya, momentum hari pahlawan adalah hari merenungkan jasa-jasa bagi mereka yang rela mengorbankan jiwa raganya untuk kemajuan bangsa dan Negara.

“Hari ini kita berada di suatu situasi dimana nilai-nilai kepahlawanan itu mulai kabur dan tak jelas.” Ujar Papa Gita, Jumat (10/11/17).

Lanjutnya, generasi muda saat ini sudah mulai kehilangan jiwa kepahlawanannya, dan itu bisa berpengaruh buruk bagi kemajuan bangsa, lebih khususnya dalam pembangunan di Boltim saat ini dan seterusnya.

“Saya, Anda dan Kita semua apalagi generasi muda Boltim harus mempunya jiwa kepahlawanan agar tidak pragmatis dalam berkehidupan bergnsa dan berneraga.” Tegasnya.

Terakhir ia menyampaikan pidato Ustadz Anis Matta, mantan Presiden PKS yang mengatakan, “Kita harus mampu menjadi otaknya Indonesia, hatinya Indonesia, dan tulang punggungnya Indonesia.” Saya rasa ini yang harus menjadi karakter generasi saat ini.” Pungkasnya.