banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Peringati Hari Palang Merah Indonesia, SMAN 3 Wajo Laksanakan Jalan Santai Anti Mager

Kepala UPT SMAN 3 Wajo, Hj. Rosdiana, Memperingati Hari Palang Merah Indonesia (PMI), dengan Melaksanakan Jalan Santai Anti Malas Gerak (Mager), Sabtu 17 September 2022.

Makassar, SuaraLidik.com – Dalam memperingati hari Palang Merah Indonesia (PMI), UPT SMA Negeri 3 Wajo melaksanakan Jalan Santai Anti Malas Gerak (Mager) 10.000 langkah, Sabtu (17/09/2022).

Hal ini dilakukan untuk memotivasi para siswa agar dalam 1 minggu dapat berjalan 10.000 langkah, sesuai dengan program Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Cabang Dinas IV (Kacabdin), Kabupaten Wajo, Soppeng dan Sidrap, Dr. Settaraming.

Dalam keterangannya, Settaraming sangat mengapresiasi dan merespon baik kegiatan yang digelar oleh SMA Negeri 3 Wajo.

Ia berharap, agar kegiatan ini tidak hanya dilakukan oleh SMA Negeri 3 Wajo, akan tetapi dapat menjadi contoh bagi sekolah lain di Wilayah IV.

Sementara itu, Kepala UPT SMAN 3 Wajo, Hj. Rosdiana menjelaskan bahwa, kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati hari Palang Merah Indonesia, dengan tujuan agar tetap semangat melaksanakan kegiatan kemanusiaan karena apapun bentuknya kita tetap memperhatikan jiwa manusia.

Selain gerak jalan santai Anti Mager, ada pula kegiatan senam ceria dan atraksi marching band SMA Negeri 3 Wajo, lalu dilanjutkan dengan bakti sosial.

“Dengan harapan, agar seluruh stakeholder SMA Negeri 3 Wajo tidak ada lagi yang malas bergerak,” pungkasnya.(*)