Peringati Hari Palang Merah, PMI Pangkep Gelar Sosialisasi Kanker dan Pelatihan Jurnalis Remaja

oleh -
Peserta pelatihan Jurnalis
Peserta Pelatihan Jurnalis Remaja dari anggota PMR

Pangkep,suaralidik.com – Dalam rangka memperingati Hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional Tahun 2018 yang jatuh pada tanggal 8 Mei 2018 dengan tema “Senyummu adalah kebahagiaan kami” yang bermakna bahagia, senang dan kenyamanan yang di berikan PMI kapanpun, dimanapun dan untuk siapapun.

Dengan adanya tema ini menuntut PMI Untuk bisa hadir dimanapun dan memberikan bantuan dan pelayanan untuk siapapun.

Maka dari itu PMI Kabupaten Pangkep menyelenggarakan kegiatan pemilihan koordinator Forum remaja untuk kalangan remaja yang di padu sosialisasi bahaya kanker serviks kerjasama dengan yayasan sosialisasi kanker Indonesia serta pelatihan jurnalis remaja.

Kegiatan yang digelar pada hari Kamis(10/05/2018) di aula PMI Kabupaten Pangkep ini dihadiri 70 peserta dari Ketua dan perwakilan pengurus PMR dan KSR sekabupaten Pangkep.

Ketua Panitia pelaksana Sariani mengatakan kegiatan ini di laksanakan dengan harapan kegiatan ini menciptakan semangat buat para remaja khususnya PMR untuk menjadi pelopor remaja tangguh dalam memerangi kenakalan dan bahaya pergaulan bebas remaja.

Hal ini sejalan dengan apa yang disampaikan Atika fasilitator dari yayasan sosialisasi kankee Indonesia dalam arahannya menyampaikan bahwa salah satu yang berpotensi menyebabkan terjadinya kanker serviks adalah dari pergaulan remaja yang tidak terjaga.

” Olehnya dari penyebaran informasi melalui sosialisasi pada remaja merupakan tindakan dini untuk mencegah terjadinya kanker serviks. Palang Merah Remaja adalah kalangan yang mampu menjadi peer support bagi sebayanya khususnya dalam menjaga kebersihan dan kesehatan.” Lanjutnya.

Dalam kegiatan peringatan hari Palang Merah Internasional, anggota PMR juga di bekali pelatihan Jurnalis untuk meningkatkan pengetahuan dalam dunia jurnalis khususnya dalam memberitakan informasi seputar kegiatan kegiatan keremajaan di sekolah masing masing. (***Syaiful)