Peringati Hari Pancasila, KNPI Bulukumba Santuni Korban Banjir

oleh
KNPI Bulukumba melakukan kunjungan kepada korban banjir di daerah Batuppi kelurahan Bintaror

BULUKUMBA, SUARALIDIK.com — Musibah Banjir yang melanda kabupaten Bulukumba beberapa hari lalu, masih menyisakan duka bagi para korban, Bantuan terus mengalir dari berbagai lembaga termasuk KNPI Bulukumba, Kamis, (01/06/2017).

KNPI Bulukumba melakukan kunjungan kepada korban banjir di daerah Batuppi kelurahan Bintarore, Kamis (01/06/17) ||Handover

Bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila, KNPI Bulukumba melakukan kunjungan kepada korban banjir di daerah Batuppi kelurahan Bintarore. Sebanyak 30 KK menjadi korban Banjir di daerah ini.

Ketua KNPI Hardi Mangkubumi yang di temui di tengah kunjungannya kepada korban Banjir mengatakan bahwa ini sudah merupakan tanggung jawab KNPI untuk meringankan beban para korban Banjir, Di samping itu Kegiatan ini juga merupakan refleksi hari lahirnya pancasila, yang memberikan arti perjuangan kepada kita bahwa keadilan sosial harusndi rasakan semua lapisan masyarakat, ungkap Hardi Mangkubumi.

Setelah menyerahkan bantuan, Hardi Mangkubumi dan beberapa pengurus KNPI berbincang lepas bersama masyarakat, memberikan semangat dan motivasi untuk tetap tegar dalam menjalani musibah ini. Hardi Mangkubumi juga Menghimbau kepad pemerintah daerah agar segera mencarikan solusi bagi para korban banjir khususnya di lingkungan batuppi.

Sementara itu salah satu tokoh masyarakat ,Sulkifli Sayye menyampaikan rasa terimah kasihnya kepada Para pengurus KNPI bupukumba yang telah datang berkunjung, ini tentu menjadi sesutu hal yang sangat bernilai bagi para korban banjir, ungkap Hardi Mangkubumi.

Berdasarkan hasil pantauan, Lingkungan Batuppi ini merupakan salah satu daerah banjir terparah yang terjadi di Bulukumba karena ketinggian air mencapai 3 meter. (**/RED2)