Peringati Hari Sukarelawan, Begini Aksi Relawan PMI Pangkep

oleh -66 views
Ketua PMI Pangkep, Abd Rahman Assegaf memeri penghargaan kepada Relawan PMI Pangkep yang telah bertugas pada bencanadi Sulawesi tengah dalam peringatan hari sukarelawan PMI di halaman Islamic centre Pangkep, Selasa (25/12/2018)

Pangkep, suaralidik.com– Peringati Hari Sukarelawan yang jatuh 26 Desember 2018, Palang Merah Indonesia Kabupaten Pangkep melaksanakan berbagai kegiatan di antaranya kemah dan lomba PMR,  Apel siaga relawan dan bersinergi TNI, Polri dan beberapa organisasi yang ada, melaksanakan Aksi Donor Darah, di Markas PMI Kabupaten Pangkep Jl Sultan Hasanuddin Pangkep, Sulsel, Selasa, 25 Desember 2018.

Sekertaris PMI Pangkep,  Syahruddin mengatakan,kegiatan peringatan hari sukarelawan PMI serentak di laksanakan oleh jajaran PMI se Indonesia,  dan khusus Pangkep, berbagai kegiatannjuga di laksanakan seperti,  kemah dan lomba PMR,  Apel siaga relawan dan donor darah.
“Kegiatan ini adalah apresiasi dan penghargaan kita kepada relawan relawan yang selama ini sebagai tulang punggung PMI dalam aksi aksi kemanusiaan,  salah satunya pada peristiwa bencana di Palu, Sigi dan Donggala, juga baru baru ini puting beliung di Mandalle Pangkep. ” kata Syahruddin.
Sementara Ketua PMI Pangkep Abd Rahman Assegaf saat memimpin apel siaga relawan menyampaikan bahwa dengan kekuatan kerelawanan yang terus hidup dan semakin kuat, menjadikan  PMI semakin terpacu untuk meningkatkan strategi pembinaan relawan melalui pendekatan dalam rangka menyiapkan sumber daya manusia yang professional untuk melaksanakan pelayanan kemanusiaan organisasi, dengan membantu masyarakat yang mengalami kesusahan dan menjadi korban konflik dan bencana.
“Kita pantas bangga bahwa kinerja relawan  telah memiliki nilai tambah dan pengakuan dalam kiprahnya di kegiatan kegiatan sosial dan kemanusiaan khususnya dalam tanggap bencana. ” Tegas Rahman
Adapun tema hari sukarelawan PMI tahun ini adalah Kesiapsiagaan relawan PMI dalam  bencana alam dan bencana kemanusiaan. Jumlah kantong darah yang terkumpul dari kegiatan itu sebanyak 50 kantong.
(***Syaiful)